• Mabes Polri Tinjau Lokasi TMMD Lahat

    0
    tmmd

    Ketua Tim WASEV Kasub Bit Bin Polmas Ditbinmas Baharkam Polri Kombes Pol M Elia, saat mengujungi lokasi TMMD Kec Mulak Ulu, Kab Lahat

    Pagaralam, jurnalsumatra.com – Tim Makas Besar (Mabes)  Polri  melakukan kunjungan ke lokasi TMMD-96 di Kecamatan Mula Ulu, Kabupaten Lahat, Sumsel, untuk melihat langsung perkembangan jalannya program pembangunan sejumlah fasilitas pedesaan yang sudah memasuki penyelesaian 89 persen.

    Kunjungan Wasev dari Mabes Polri dipimpin Kombes Pol Drs M Elia W.M .S.H. MM Kasub Bit Bin Polmas Ditbinmas Baharkam Polri. Tim Mabes Polri selain mengunjungi dan bersilaturrahmi  dengan anggota Kodim 0405 Lahat dilanjutkan meninjau lokasi TMMD yang sedang dilaksanakan di Desa Keban Agung , Talang  Padang , Danau Belidang Kecamatan Mulak Ulu.

    Komandan Kodim 0405 Lahat, Letkol Czi Sri Hartono mengatakan,  Tim dari Mabes Polri diberikan informasi dan pemaparan tentang program yang dilaksanakan pada kegiatan TMMD-96 tahun 2016 di Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

     “Memang TMMD-96 merupakan program TNI, namun yang terlibat semua elemen masyarakat, seperti Pemkab Lahat, Polri, Camat, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pramuka dan berbagaj komponen masyarakat kainnya,” kata dia.

     Tujuan kegiatan ini, kata Sri Hartono, bukan hanya membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan, bahkan merupakan ajang memupuk rasa persatuan dan kesatuan juga.

    “Kita bersama tim Mabes Polri menijau  lokasi TMMD di Desa Danau Belidang , Keban Agung , Talang Padang tempat titik 0 ,10 pembuatan jalan lingkar dari Desa Danau Belidang melewati Desa Keban Agung hingga Desa Danau Belidang,” ujarnya.

    Kemudian meneruskan perjalanan menuju Desa Keban Agung untuk melihat langsung tempat pembuatan jamban yg sudah dibabgun  TNI Polri  dan masyarakat , di lokasi TMMD.

    “Kami juga membagikan sembako kepada masyarakat yang rumahnya di tempati oleh anggota yang melaksanakan TMMD,” ujarnya.

    Sri Hartono mengatakan,  TNI sangat berterimakasih kepada masyarakat  yang telah membantu pelaksanaan TMMD di Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

    “Tentunya babinsa dapat merangkul warga sehingga akan terjalin kerja sama yang baik,” ungkap dia.

    Ketua Tim WASEV   Kasub Bit Bin Polmas Ditbinmas Baharkam Polri Kombes Pol M Elia mengatakan,  kerja sama yang baik antara TNI, Polri , dan masyarakat diharapkan dapat mencapai kerja yang maksimal, sehingga target kerja dalam pelaksanaan TMMD di Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, tercapai sesuai target.

    “Jalinan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat termasuk TNI dan Polri, melalui kegiatan TMMD ini, diharapkan akan dapat terlaksana dengan baik,” ungkap dia.

    Kades Keban Agung Mahendi mengatakan,  sangat berterima kasih kepada TNI, dan Polri yang telah membangun desa melalui program TMMD.

    “Cukup banyak yang bisa dirasakan masyarakat dalam kegiatan TMMD ini, seperti melalui penyuluhan narkoba,  pemberian sembako, berobat gratis, dan termasuk pembangunan fasilitas umum,” ujarnya.

    Namun demikian, kata dia,  masyarakat dapat membaur dengan TNI dan Polri  sehingga terasa dekat dan menyatu. (Van)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com