• Liverpool ke final Liga Europa usai kalahkan Villareal 3-0

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Liverpool berhasil melenggang ke partai final Liga Europa usai mengalahkan Villareal 3-0 dalam pertandingan leg kedua babak semifinal di Stadion Anfield, pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

    Tim asuhan Jurgen Klopp itu menang dengan skor agregat 3-1 setelah kalah 0-1 dalam pertandingan leg pertama pekan lalu. Di partai final mereka akan menghadapi Sevilla pada 19 Mei mendatang.

    Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-7 lewat gol bunuh diri Bruno Llido. Berawal dari tepisan umpan silang Clyne oleh kiper Areola, bola kemudian jatuh di kaki Firmino dan mengarahkannya kepada Sturridge yang melesakkan bola ke pojok gawang. Bola sempat membentur Bruno sebelum menghujam gawang.

    Di babak kedua, Milner mendapatkan kesempatan pada menit ke-50 saat melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti di antara dua pemain Villareal, namun tendangan mantan pemain Manchester City ini terlalu pelan untuk menaklukkan kiper.

    Sturridge menggandakan keunggulan pada menit ke-63 setelah menerima umpan terobosan Firmino. Sturridge yang terlepas dari jebakan offside, mampu menaklukkan kiper untuk mengirimkan bola ke dalam gawang yang sempat membentur tiang.

    Villareal harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-71 usai Victor Ruiz Torre mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Lallana di depan kotak penalti.

    Adam Lallana mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Gol tercipta berkat umpan tarik Firmino yang merangsek ke dalam kotak penalti dan bola diteruskan oleh Lallana untuk membawa Liverpool unggul 3-0.

    Susunan pemain:

    Liverpool: (4-2-3-1) 22 Simon Mignolet, 2 Nathaniel Clyne, 4 Kolo Toure, 6 Dejan Lovren 18 Alberto Moreno, 7 James Milner, 23 Emre Can, 11 Roberto Firmino, 10 Philippe Coutinho, 20 Adam Lallana, 15 Daniel Sturridge

    Villareal: (4-4-2) 13 Alphonse Areola, 2 Mario, 5 Mateo Musacchio, 6 Victor Ruiz, 11 Jaume Costa, 8 Jonathan dos Santos, 4 Tomas Pina, 21 Bruno, 18 Denis Suarez, 9 Roberto Soldado, 17 Cedric Bakambu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com