• Libur Panjang Obyek Wisata Kota Gorontalo Ramai

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Obyek wisata di Kota Gorontalo dan sekitarnya, Kamis, ramai dikunjungi warga yang ingin bertamasya memanfaatkan libur panjang.
    Obyek wisata yang ramai dikunjungi warga, baik yang berasal dari wilayah Kota Gorontalo maupun dari daerah lain yakni Benteng Otana, Bak Pemandian Potanga, Taman Kota serta Pantai Pasir Putih.
    Sejumlah warga yang ditemui di obyek wisata Bak Pemandian Potanga mengatakan memanfaatkan liburan panjang dengan berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga sambil menikmati suasana di areal tersebut.

    Eman Taha salah seorang pengunjung mengatakan, sengaja memilih obyek wisata pemandian Potanga, sebab ingin anaknya belajar berenang dan menikmati udara yang sejuk dari pegunungan di sekitarnya.
    “Saya bersama keluarga memang secara rutin berkunjung ke bak Potanga, sambil mengajari anak berenang,” Kata bapak tiga orang anak tersebut.
    Sementara itu Ziat Karim salah seorang pengunjung di obyek wisata Benteng Otana mengatakan, keluarganya memang sangat tertarik dengan pemandangan yang terlihat dari lokasi tersebut, apalagi terletak di ketinggian gunung.

    “Selain udaranya yang segar, kita juga bisa melihat pemandangan danau Limboto serta wilayah Provinsi Gorontalo,” kata Ziat.
    Selain itu, para pengunjung bisa mempelajari tentang sejarah perjuangan rakyat Gorontalo untuk mengusir penjajah, sebab di benteng peninggalan Portugis tersebut terdapat sejarah tentang pembuatan benteng dengan menggunakan bahan Putih telur Burung Maleo.
    “Anak-anak kita harus mengetahui kapan benteng ini dibuat, sehingga mereka bisa melestarikannya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com