• Kunjungan Wisatawan Di Lokawisata Baturraden Melonjak

    0

         Banyumas, jurnalsumatra.com – Kunjungan wisatawan di Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melonjak pada liburan panjang akhir pekan, kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Joko Haryanto.
    “Berdasarkan data, jumlah pengunjung Lokawisata Baturraden pada hari Kamis (5/5) mencapai 3.080 orang yang didominasi wisatawan dari luar daerah,” katanya di Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jumat.
    Sementara pada pJumat (6/5), kata dia, jumlah wisatawan yang mengunjungi Lokawisata Baturraden diperkirakan mencapai kisaran 3.000-4.000 orang.
    Menurut dia, lonjakan kunjungan wisatawan tersebut juga terlihat dari tempat parkir yang dipenuhi kendaraan pengunjung.

    Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya berupaya menata kendaraan yang tidak bisa tertampung di area parkir atas agar bisa parkir di depan Hotel Rosenda.
    “Jika dibanding hari-hari biasa, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Baturraden sangat meningkat dan kami perkirakan puncak kunjungan wisatawan pada libur panjang akhir pekan ini akan berlangsung pada hari Sabtu (7/5),” katanya.
    Disinggung mengenai kemungkinan adanya pergelaran hiburan selama liburan akhir pekan, Joko mengatakan pihaknya tidak menyiapkannya pergelaran hiburan di Baturraden.
    Kendati demikian, dia mengatakan rombongan wisatawan dari Tegal direncanakan akan menggelar organ tunggal dan kentongan di panggung hiburan Lokawisata Baturraden pada Sabtu (7/5).
    Berdasarkan pantauan Antara, ruas Jalan Raya Baturraden dipadati kendaraan dari arah kota Purwokerto menuju Lokawisata Baturraden sejak Jumat (6/5) pagi.

         Bahkan di beberapa titik, sesekali terjadi penumpukan kendaraan sehingga terjadi kemacetan.
    Selain mengunjungi Lokawisata Baturraden, wisatawan yang kebanyakan berasal dari luar daerah itu juga akan berwisata di Kebun Raya Baturraden yang berada di kawasan Wanawisata Baturraden.
    Salah seorang wisatawan asal Semarang Dedi mengaku ingin menikmati keindahan alam di Lokawisata Baturraden dan Kebun Raya Baturraden.
    “Saya sering datang ke Purwokerto, namun baru kali ini menyempatkan diri untuk berwisata di Baturraden. Ternyata memang benar, Baturraden tidak kalah menarik dengan objek wisata alam lainnya di Jawa Tengah,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com