• Kota Palembang ramai didatangi pengunjung

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Kota Palembang, Sumatera Selatan saat ini ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah di Tanah Air, karena terdapat dua kegiatan nasional yang digelar secara serentak yakni Olimpiade Sains dan Kongres Ikatan Notaris Indonesia.

    Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di Palembang, Jumat, mengatakan, kondisi ini menjadi kebahagiaan tersendiri karena akan menggerakkan ekonomi kreatif.

    “Bagi Sumsel inilah yang dituju, ekonomi menjadi bergerak, banyak yang memborong songket dan pempek untuk oleh-oleh, dan hotel penuh semua,” kata Alex.

    Pada kongres Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang diselenggarakan 19-22 Mei diikuti sekitar 2.500 peserta, sedangkan untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) diikuti sekitar 1.000 peserta dari tanggal 15-21 Mei 2016.

    Selanjutnya, Sumsel juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Renang antarpelajar se-Asia pada 24-31 Mei 2016.

    Menurut Alex, peran Sumsel sebagai tuan rumah untuk berbagai ajang skala nasional dan internasional ini telah memberikan nilai tambah sendiri bagi daerah.

    Bukan hanya membuat Sumsel menjadi dikenal secara internasional, tapi juga mendongrak sektor lain, seperti pariwisata dan ekonomi kreatif.

    “Untuk memacu pertumbuhan ekonomi harus mendatangkan investor, dan menggaet investor tentunya harus dikenal dulu. Terkait ini, Sumsel telah memilih olahraga sebagai alat untuk dikenal,” kata dia.

    Kota Palembang menjadi destinasi pariwisata segmen Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition, pasca ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games XXVI, 11-22 November 2011.

    Sumsel saat ini sedang gencar membangun infrastruktur untuk menunjang peran sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com