• Koni JATIM Bentuk Satgas Ramadhan Monitor Atlet

    0

    Surabaya, jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur membentuk tim Satuan Tugas Ramadhan untuk memonitor sekaligus mengawasi performa atlet selama menjalankan Ibadah Puasa.
    “Satgas Ramadhan adalah tim khusus untuk memonitor atlet agar tetap terjaga performanya meski sedang berpuasa,” ujar Ketua Harian KONI Jatim M. Nabil kepada wartawan di Surabaya, Senin.
    Bentuk monitoring yang dilakukan, kata dia, dengan memperhatikan program latihan, pola makan sehat, asupan gizi yang tepat serta jenis latihan tepat selama Ramadhan.
    “Meski berpuasa, atlet tetap harus beraktivitas dan latihan, namun disesuaikan dengan program yang tepat,” ucap mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur itu.
    Menurut dia, selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, kemudian dilanjutkan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, performa atlet yang bersiap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September 2016.
    “Kalau libur penuh, justru tidak baik bagi atlet yang sebentar lagi berkompetisi. Tim akan terus mengawasi, seperti apa program latihan yang diberikan pelatih, sebab kalau dibiarkan justru semakin susah mengembalikan performa,” tuturnya.
    Kendati demikian, seluruh atlet tetap diberikan libur khusus Lebaran oleh KONI Jatim dan memberi kesempatan bagi yang ingin mudik ke kampung halaman, serta merayakan Hari Kemenangan bersama keluarga.
    “Atlet-atlet nanti diliburkan dua hari menjelang Hari Lebaran, dan mereka harus kembali ke Surabaya dua hari setelah Hari ‘H’. Setelah itu, program latihan berjalan lagi,” ujarnya.
    Sementara itu, Tim Satgas Ramadhan beranggotakan sebanyak 25 orang yang diambil dari pengurus di KONI Jatim dengan penanggung jawab adalah ketua harian sendiri.
    Setiap orang bisa memonitor dan mengawasi beberapa cabang olahraga, kemudian memberikan laporan agar performa dan kondisi atlet tetap terjaga.
    “Surat Keputusan Satgas Ramadan sudah diterbitkan. Nantinya, dari tim pasti tahu apakah ada penurunan performa atau tidak selama bulan puasa dan setelah libur Lebaran,” ucapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com