• Khofifah Lantik Pengurus Muslimat NU Kalimantan Utara

    0

         Tanjung Selor, Kalimantan Utara, jurnalsumatra.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa melantik Pengurus Wilayah Muslimat NU Kalimantan Utara dan pengurus-pengurus cabang yang ada di bawahnya di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Sabtu.
    “Semoga organisasi perempuan di Kalimantan Utara bersama Pengurus Wilayah Muslimat NU bisa mempercepat pemberdayaan perempuan di Kalimantan Utara,” kata Khofifah dalam sambutannya.
    Khofifah mengatakan kehadiran Muslimat NU merupakan bagian dari upaya membangun ukhuwah baik islamiyah, wathoniyah dan insaniyah. Dia mengajak perbedaan-perbedaan yang ada pada umat Islam tidak perlu dibesar-besarkan.

         “Yang suka bertahlil dan bershalawat, biarkan tetap melakukan. Yang tidak suka, tidak usah melakukan tetapi juga jangan melarang yang suka melakukan tahlil dan shalawat,” tuturnya.
    Khofifah mengatakan perdebatan masalah khilafiyah di internal umat Islam masih menjadi “pekerjaan rumah” untuk menjaga persatuan umat. Dia mengingatkan ajaran Rasulullah untuk bekerja keras seolah hidup selamanya, tetapi juga beribadah dengan baik seolah-olah akan mati esok hari.
    Khofifah juga mengajak organisasi perempuan di Kalimantan Utara bersama dengan Muslimat NU untuk meluruskan permasalahan di rumah tangga masing-masing dengan memperkuat peran orang tua dalam mengasuh dan mendidik anak.

         “Alquran memerintahkan pendidikan tauhid, syariah dan akhlak anak merupakan tugas ayah. Namun, dalam praktiknya, itu banyak dibebankan kepada ibu. Karena itu, saya meminta para kepala daerah untuk memperkuat peran ayah dalam keluarga,” kata Khofifah yang juga Menteri Sosial itu.
    Acara pelantikan Pengurus Wilayah Muslimat NU Kalimantan Utara dan pengurus-pengurus cabang di bawahnya diselenggarakan bersamaan dengan peringatan hari lahir Muslimat NU dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
    Pada kesempatan itu, ditandatangani juga deklarasi laskar antinarkoba Muslimat NU yang akan dilantik pada 21 Mei 2016 di Jombang dihadiri lebih dari 5.000 anggota laskar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com