• Kejari Musnakan BB Perkara Tindak Pidum

    0

    PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam melakukan pemusnahan terhadap barang bukti (BB) dari 24 berkas perkara tindak pidana umum (pidum) priode Juli 2015-Mei 2016 yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht). bertempat dihalaman Kajari Pagaralam, kemarin.

    Pemusnahan barang bukti diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti bersama Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes, Kaplres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan, Kajari Pagaralam Ranu SH, Perwira Penghubung Mayor Heribertus, Kepala Pengadilan Pagaralam Doni, Kepala BNN Sudran Gafar dan Kepala Dinas Kesehatan Roshan  di aula Kejari Pagaralam, dilanjutkan dengan pembakaran barang bukti.

    Kepala Kejari Pagaralam Ranu Indra melalui Kasi Pidum Kejari Pagaralam Gusti Nugrah Agus Sumardika  menyampaikan, BB yang dimusnahkan berasal perkara tindak pidana umum, BB meliputi Sabu 3,94 gram dari 5 berkas perkara, Ganja 2,564,59 gram dari 11 perkara, Exctasy 1,45 gram dari 1 berkas perkara, Senjata api rakitan  (senpira) 3 pucuk dari 3 berkas perkara, 4 bilah senjata tajan  (sajam) dari 4 perkara, 4 Lembar uang palsu  (Upal) pecahan lima puluh ribu dari 1 perkara

     “Pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan rutin yang memang harus dilakukan. Namun barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti yang sudah memiliki ketetapan hokum tetap (inkracht),” pungkasnya.

    Sementara itu Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes menyampaikan, pemusnahan barang bukti hasil tindak perkara pidana umum oleh Kajari merupakan bentuk komitmen dalam melakukan penegakkan hukum di Kota Pagaralam sesuai aturan yang ada. (asa)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com