• Kegiatan “Try Out” Tabanan Libatkan 1.403 Orang

    0

    Tabanan, jurnalsumatra.com -  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan “try out” Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN)  melibatkan 1.403 orang, Sabtu.
    Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Kabupaten Tabanan, pesertanya  dua kali lipat dari kuota yang ditetapkan  DPP PDIP. Mereka merupakan para siswa dari sekolah-sekolah yang ada di Tabanan.
    Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya dihadiri pengurus DPC maupun Fraksi PDIP di DPRD Tabanan serta anggota DPR RI I Made Urip dan  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Tabanan I Putu Santika.
    Ketua DPC PDIP Tabanan Komang Gede  Sanjaya menyatakan bangga dengan keikutsertaan para siswa yang mencapai 1.403 orang.      Kegiatan tersebut  merupakan pertama kalidilakukan partai politik sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan pelaksanaannya di Tabanan secara gratis.
    “Biasanya masing-masing kabupaten/kota minimal 500 sampai seribu orang. Tapi saya secara pribadi minta agar dilipatgandakan. Bukan hanya 700 saja, tapi sampai 1.400 lebih. Apalagi bila mengikutinya di luar pasti harus bayar dan itu tidak murah,” ujar Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan.
    Ia mengatakan, adanya program yang dirancang DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga ke depannya diharapkan dunia pendidikan di Indonesia akan semakin maju.
    Berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi dapat diatasi dengan baik. Oleh sebab itu para orang tua diharapkan mampu memberikan satu hal yang berdampak  bagi anak-anaknya saat mencari perguruan tinggi negeri.
    “Karena itu, kepada adik-adik yang ikut kegiatan ini, manfaatkan ‘try out’ ini dengan baik. Soal-soal try out ini disesuaikan dengan kebutuhan adik-adik saat mengikuti SBMPTN  nanti. Apalagi penyusunannya melibatkan akademisi dari perguruan tinggi negeri. Kalau  sekarang tidak bisa menjawabnya, silahkan dipelajari kembali di rumah. Karena soal try out  ini boleh dibawa pulang,” ungkapnya.
    Sementara itu, Dewan Pendidikan Kabupaten Tabanan memberikan apresiasinya terhadap  pelaksanaan “try out” tersebut. Sebab, ini dilakukan pertama kalinya oleh partai.
    “Kami bangga dan memberi apresiasi terhadap PDIP secara nasional, khususnya DPC PDIP  Tabanan yang menggelar kegiatan ini. Kami berharap, kegiatan ini bisa dilakukan secara  reguler dalam menyongsong tahun ajaran baru,” ujar I Wayan Gunadi dari Dewan Pendidikan Kabupaten Tabanan.
    Menurutnya, “try out” sangat diperlukan bagi siswa yang akan mencari sekolah baru atau perguruan tinggi negeri. Ada beberapa manfaat bagi siswa yang mengikutinya.
    Setidaknya, para siswa bisa menyiapkan mental dan psikologinya dalam menghadapi tes seleksi. “Dan, try out ini momentum pelatihan secara teknis sebagai persiapan untuk mengikuti tes di perguruan tinggi yang diminati,”  ujar Wayan Gunadi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com