• Kantor KUA Pemulutan Selatan Masih Numpang

    0

    IMG_20160518_085659INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) butuh kantor, karena sudah beberapa bulan ini kantor KUA tersebut masih menumpang di kantor Camat Pemulutan Selatan.

    Hal ini yang diungkapkan oleh kepala KUA Kecamatan Pemulutan Selatan Drs. H. Syamsuri, Rabu (18/05/2016) menurutnya dirinya berharap agar supaya bisa segera memiliki kantor sendiri, dan sudah beberapa bulan ini kami masih menumpang di pihak Kecamatan.

    “Saya selaku kepala KUA di kecamatan pemulutan selatan sangat berharap sekali agar segera memiliki kantor sendiri, dan itupun sebenarnya sudah ada rencana, dan juga untuk lahan pun sudah ada, hanya tinggal pembangunan” Imbuhnya.

    Ditambahkannya, “bahwa banyak sekali manfaat dengan adanya KUA ini, karena warga kecamatan khususnya kecamtan pemulutan selatan tidak jauh lagi untuk berurusan, terutama untuk masyarakat yang mau menikah karena kita bisa mengeluarkan buku nikah” Tambahnya.

    Dirinya juga mengungkapkan walaupun saat ini belum ada kantor, namun dirinya merasa senang karena sudah 30 tahun mengabdi.

    Disinggung berapa biaya nikah saat ini, ia mengungkapkan bahwa untuk biaya nikah berdasarkan peraturan ada dua versi
    Pertama, gratis yakni nikah di kantor pada jam dinas, bawa saksi, bawa khotbah nikah, kemudian yang kedua bayar 600 ribu rupiah nikah dirumah yang bersangkutan.

    “Ya kalau untuk biaya nikah itu menurut peraturan ada dua versi pertama gratis yakni nikah di kantor pada saat jam dinas, dengan membawa saksi, bawa khotbah nikah, kemudian yang kedua bayar 600 ribu rupiah yakni nikah dirumah yang bersangkutan” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com