• Kabupaten Batanghari Canangkan Kampung Keluarga Berencana

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, mencanangkan Kampung Keluarga Berencana tingkat kabupaten di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Marosebo Ulu.
    “Pencanangan Kampung KB untuk mendukung terwujudnya masyarakat Batanghari yang berkualitas,” kata  Bupati Batanghari, Syahirsah, Kamis.
    Melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana, katanya, pemerintah kabupaten Batanghari akan menjalankan visi misi kesatu, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan berkarakter.
    Untuk mengatasi stagnasi pencapaian program KB dan semakin melemahnya implemenasi program KB di lapangan, maka dengan pembentukan Kampung KB dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa hingga kecamatan melalui program kependudukan, KB, pembangunan keluarga, dan pembangunan sektor terkait untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas.
    Kampung KB diartikan sebagai kampung berencana, mulai dari orang tua merencanakan anaknya baik dari sisi jumlah dan pendidikannya. Kemudian memasukai kehidupan bekeluarga, meningkatkan derajat kesehatan masyrakat, menurunkan angka kematian ibu dan bayi.
    Bupati mengingatkan SKPD terkait kampung KB bukan hanya program keluarga berencana dan pembangunan keluarga saja, akan tetapi merupakan pembangunan yang menyangkut semua lini kehidupan di masyarakat baik untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.
    Dengan dicanangkan Kampung KB perlu dilanjutkan pembinaan berkelanjutan sampai terbentuk Kampung KB di Kabupaten Batanghari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com