• Jajaran Korem 011/LW Lakukan Donor Darah

    0

         Lhokseumawe, Aceh, jurnalsumatra.com – Anggota TNI dan masyarakat melakukan kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-54 Korem 011/Lilawangsa di Gedung KNPI Kabupaten Aceh Utara, Lhokseumawe, Senin.
    Hadir pada bakti sosial donor darah Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Inf Handoko Prasetyo, mewakili Danrem Kol Inf Dedy Agus Purwanto, para perwira dan para pejabat setempat.
    Selain donor darah, jajaran KOrem Lilawangsa juga melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Payang, Lhokseumawe.

         Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, selanjutnya disusul dengan hening cipta, peletakan karangan bunga kehormatan di tugu makam pahlawan, serta kegiatan tabur bunga dan diakhiri dengan doa.
    Kegiatan ziarah dihadiri  oleh semua prajurit Korem 011/LW dari berbagai satuan dinas dan jawatan serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 011.
    Pada kesempatan itu, Kasrem menyampaikan, kegiatan ziarah juga bertujuan menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

         Selanjutnya, bakti sosial donor darah diikuti 200 orang peserta dari berbagai Intansi TNI yang ada di jajaran Korem 011/LW, Polri dan masyarakat.
    “Dalam kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 150 kantong darah yang akan disumbangkan ke PMI Aceh Utara,” ucap Kasrem.

         Selain itu, pada hari puncak HUT Korem 011/Lilawangsa pada Sabtu (14/5), akan dilaksanakan sholat Magrib dan Isya secara berjama’ah dan Istighosah (zikir bersama) di Masjid AL-fitrah Asrama Korem 011/Lilawangsa.
    Selanjutnya dilakukan acara syukuran yang bertempat di Lapangan Tenis Korem 011/Lilawangsa dan pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di seputaran Korem 011/Lilawangsa, kata Letkol Inf Handoko.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com