• Industri kecil diminta produksi cendera mata Asian Games

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta kepada industri kecil dan menengah (IKM) yang ada di daerah itu untuk membuat cendera mata dalam menghadapi Asian Games 2018.

    Cendera mata sangat dibutuhkan bagi peserta pesta olahraga internasional mendatang sehingga industri kecil harus mempersiapkan diri, kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel Permana di Palembang, Senin.

    Menurut dia, pembuatan cendera mata bisa saja berbentuk khas yang ada di daerah ini sehingga peserta dalam membeli akan terkenang dengan Sumsel.

    Jadi mulai sekarang mempersiapkan diri dalam menyediakan cendera mata tersebut, ujar dia.

    Yang jelas, dengan adanya khas Sumsel yang akan dijual maka itu dapat meningkatkan perekonomian terutama industri kecil dan menengah yang ada di daerah ini, ujar dia.

    Selain itu dengan banyaknya cendera mata yang dijual  juga dapat menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini, kata dia.

    Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi dengan melakukan inovasi sehingga industri kecil dan menengah yang ada di daerah ini akan semakin dikenal.

    Pihaknya terus berupaya memberikan kemudahan bila industri kecil dan menengah yang ada di daerah ini untuk mengembangkan diri, kata dia.

    Dia mengatakan, kemudahan bisa saja berupa perizinan termasuk pembinaan supaya industri kecil dan menengah di daerah ini semakin berkembang.

    Yang jelas Pemerintah Provinsi Sumsel terus memacu diri dan mengikutsertakan semua pihak termasuk industri kecil dan menengah di daerah ini dalam menghadapi Asian Games mendatang, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com