• Idaman Bersiap Diri

    0
    Idaman Bersiap Diri

    Idaman Bersiap Diri

    PALEMBANG, – Partai Islam Damai Aman (Idaman) mulai menyiapkan diri dalam verifikasi partai politik (parpol) agar bisa menjadi partai peserta pemilu awal tahun 2017 nanti. Sebagai partai baru, sejumlah persiapan harus dipenuhi agar bisa ikut pentas pesta rakyat pemilihan legislatif dan presiden 2019 nanti.

    “Sekarang kita sedang melengkapi struktur partai,” kata ketua DPP partai Idaman Sumsel, H Roma Irama kepada wartawan ditemui di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Senin (2/5).

    Dikatakan, untuk provinsi secara Nasional audah terbentuk 30 persen kepengurusan dan 50 persen kabupaten/kota. Sedangkan di tingkat kecamatan baru 30 persen. “Untuk Sumsel akan merekrut 1000 kader setiap kabupaten/ kota dan besok (hari ini) akan melantik DPW partai Idaman Sumsel di Lahat,” kata Roma.

    Sementara itu, ketua DPW Idaman Sumsel, Herlan Asfiudin menambahkan, saat ini dari 17 kabupaten/kota, sudah terbentuk 12 Dewan Pengurus Cabang (DPC). Terdiri dari Muba, Banyuasin, Mura, Muratara, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Lahat, Pagaralam, Muaraenim san Prabumulih “Yang belum OKI, OKU Selatan, OI, OKUT dan PALI,” ungkapnya.

    Ia optimis, partai Idaman akan mendapatkan respon positif di hati masyarakat. Sebab, dengan daya tarik Roma Irama sebagai ketua umum partai, diyakini akan diterima masyarakat. “Fans Roma ini kan berasal dari akar rumpun, tinggal digebyar saja maka masyarakat akan mendukung. Apalagi, Idaman adalah satu-satunya partai yang mencantumkan Islam sebagai nama dan ideologi,” tukasnya.

    Diketahui, sebagai partai baru Idaman harus mengikuti verifikasi untuk bisa menjadi peserta pemilu. Rencananya, KPU akan memverifikasi administrasi dan faktual parpol tahun 2017 mendatang. (Eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com