• Himbau Larang Petasan di Ramadhan

    0

    PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Ketua MUI Kota Pagaralam, Masrur Aminullah mengimbau, melarang membunyikan berbagai bentuk petasan yang menimbulkan kebisingan selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah untuk menghormati umat muslim menjalankan ibadah puasa.

     “Jangan bunyikan petasan atau percon apapun bentuknya yang menimbulkan suara kebisingan, karena bunyi ledakannya dapat mengganggu kekhusyukan umat Islam menjalankan ibadah puasa. Apalagi pada malam hari bisa mengganggu aktifitas muslim yang tengah beribadah, baik itu di masjid, mushola maupun langgar,” ucap Masrur.

    Apalagi lanjut Masrur, percon maupun petasan yang terlempar ke atas, bisa saja tersangkut di atap rumah yang dapat menimbulkan kebakaran, terkena jaringan kabel listrik yang mengakibatkan terjadinya konsleting listrik. “Keresahan ditengah lingkungan masyarakat, tentunya tidak kita inginkan bersama.  Ramadhan bulannya peningkatkan ibadah mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya,” terangnya.

    Mendekati Ramadhan tahun ini, diharapkan kepada aparat terkait untuk lebih mengintensifkan kegiatan dalam menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif dalam menegakkan aturan hukum yang berlaku. “Giat selama ramadhan, tidak lain agar terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif. Dengan demikian, pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim berlangsung aman dan nyaman,” katanya.  (van)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com