• Hasil Reses Anggota DPRD Lahat Dilaporkan dalam Paripurna

    0

    LOGO KABUPATEN LAHATLahat, jurnalsumatra.com – Lima daerah pemilihan (dapil) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat telah menyampaikan laporan hasil reses pada rapat paripurna berdasarkan wilayah masing-masing dihadapan Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE, Wakil Bupati (Wabup), Marwan Mansyur SH MM, FKPD dan Kepala SKPD, Senin (16/5), sekitar pukul 09.30 WIB.

    Dalam paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD, H Hermansyah SH dari Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) dibawa dengan santun, ramah dan bersahaja.

    Juru Bicara (Jubir) Reses Dapil I, Sri Marhaeni Wulansih SH menyebutkan, dari hasil reses tersebut agar dapat dijadikan acuan dalam rangka mewujudkan keberhasilan baik itu bidang infrastuktur, pemerintahan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, pariwisata, sosial masyarakat, keamanan, dan ketertiban.

    “Usulan-usulan maupun masukan hasil reses dapat ditindaklanjuti dan dimasukkan dalam program kegiatan pada masing-masing satuan kerja terkait pada APBD 2017 dan APBD-P yang akan datang,” jelasnya.

    Sementara itu, Jubir Reses Dapil II, Ir Hudson Arpan Msi mengungkapkan, untuk Kecamatan Merapi Barat fokus pada infrastuktur, diklat dan bimbingan teknis bagi perangkat desa, selain itu, ketenagakerjaan maupun bencana alam di Desa Negeri Agung berupa tanah longsor sehingga menyebabkan jembatan putus.

    “Untuk Merapi Selatan lebih mengoptimalkan potensi wisata yang ada, meningkatkan taraf perekonomian dan pemberian intensif bagi perangkat desa, lalu, Merapi Timur, permasalahan infrastuktur, mendukung program pemerintah Lahat bebas narkoba, mendukung program kecamatan dengan membatasi jam malam untuk kegiatan keramaian sampai pukul 00.00 WIB serta pembebasan lahan,” ujarnya lugas.

    Senada, Jubir reses dapil III, Drs H Purnawarman Kias SH mengemukakan, dari usulan di lapangan agar sekiranya kepada instansi terkait dapat menambah lagi tenaga medis dan pendidik, dimana, masih banyak ditemukan kekurangan baik di puskesmas maupun sekolah, hal ini menumpuk di Kota.

    “Tentunya banyak sekali masukan yang lain didapatkan hasil reses, dan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui instansi terkait dapat melihat skla prioritas terhadap usulan masyarakat membutuhkan serta segera direalisasikan,” jelasnya.

    Terpisah, Jubir reses dapil IV, Wanhar Husen SP mengungkapkan, bahwas aspirasi masyarakat yang diserap selama kegiatan reses di wilayah ini merupakan kebutuhan sangat mendesak dan perlu ditindaklanjuti.

    “Kiranya Pemda Lahat melalui SKPD terkait merespon terhadap usulan maupun masukan yang diterima, ditampung serta diserap, kemudian dimasukkan ke APBD-P 2016 dan APBD Induk 2017 mendatang,” pungkasnya.

    Dilain pihak, Jubir reses dapil V, Lion Faizal SE MM menuturkan, banyaknya usulan yang masuk tetap didominasi sektor infrastuktur di wilayah pedesaan, baik itu, pembangunan irigasi, drainase, akses jalan pertanian, SPAL, jalan setapak maupun permasalahan pertanian.

    “Oleh sebab itulah, asmara yang berhasil kita terima, tampung dan serap ini mampu ditindaklanjuti oleh SKPD terkait kemudian direalisasikan ke anggaran perubahan 2016 serta anggaran induk 2017 mendatang, supaya penduduk menikmati sarana prasarana tersebut dengan baik,” terangnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com