• Harnojoyo Jadikan Gotong Royong Sebagai Olahraga

    0
    Harnojoyo Jadikan Gotong Royong Sebagai Olahraga

    Harnojoyo Jadikan Gotong Royong Sebagai Olahraga

    Palembang, jurnalsumatra.com – Seperti tidak pernah mengnal kata lelah dan bosan, Walikota Palembang terus melaksanakan kegiatan gotong royong setiap hari minggu. Kegiatan gotong royong ini sudah dianggapnya sebagai olahraga rutin yang menyehatkan badan, hal ini juga menular di kalangan pejabat lainnya dan bahkan masyarakat Palembang. Kegiatan gotong royong seolah sudah menjadi trend baru di Palembang.

    Seperti terlihat pada hari minggu (15/5), Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama pejabat Pemkot dan masyrakat melaksanakan gotong royong di Anak sungai Jalan Soekarno Hatta – Kancil putih RT 45, 46, 47 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I.

    Kegiatan gotong royong kali ini Walikota bersama masyarakat membersihkan anak sungai di lingkungan tersebut yang sudah lama tidak berfungsi lagi alirannya karena tertutup oleh rumput-rumut liar, bahkan jika hujan bisa menyebabkan banjir sampai ke jalan.

    Dikomandoi Walikota langsung masyarakat sangat antusias melaksanakan gotong royong, tidak sungkan-sungkan untuk terjun langsung membersihkan rumput liar di area anak sungai. Mereka merasa senang kali ini bisa bergotong royong bersama Walikota.

    “Ini pengalaman pertama saya gotong royong samo pak walikota, mantap pokoknyo..ini baru namonyo pemimpin yang hebat, langsung memberikan teladan” Tutur Ujang (42) Warga RT 47 Kelurahan Demang Lebar daun.

    Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo menanggapi santai aksinya tersebut, “Ya, ini olahraga kami setiap hari minggu pagi, senang sekali apalagi bisa membaur bersama masyarakat, banyak manfaatnya, sungai kita jadi bersih dan normal kembali, semoga tidak banjir lagi” Terang Harnojoyo.

    Alhasil dari kegiatan gotong royong ini sungai kecil tersebut kembali normal dan bisa mengalir, walaupun belum sepenuhnya dibersihkan, karena sebagian wilayah sungai hanya bisa dibersihkan dengan alat berat.

    “Kita upayakan sebagian lagi yang di pangkal; akan dikirim alat berat oleh dinas terkait, agar hasilnya benar-benar maksimal” Pungkas Harnojoyo.(adv/relis humas pemkota Palembang Sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com