• Harga Daging Ayam Potong Di Cilacap Naik

    0

         Cilacap, jurnalsumatra.com – Harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, naik akibat tingginya permintaan konsumen setelah sempat turun selama beberapa hari.
    Dari pantauan di Pasar Sidodadi dan Pasar Gede, Cilacap, Selasa, harga daging ayam potong saat ini mencapai Rp30.000 per kilogram atau naik Rp1.000 dari sebelumnya yang sebesar Rp29.000 per kilogram.
    “Dua pekan lalu, harga daging ayam potong memang sempat mencapai Rp30.000 per kilogram atau naik dari sebelumnya yang sebesar Rp28.000 per kilogram. Akan tetapi pada pertengahan minggu kemarin turun jadi Rp29.000 per kilogram dan awal minggu ini kembali naik menjadi Rp30.000 per kilogram,” kata salah seorang pedagang daging ayam, Apri.

         Menurut dia, kenaikan harga daging ayam potong terjadi akibat tingginya permintaan dari konsumen sementara pasokan dari peternak tidak ada peningkatan.
    “Saat ini kan sudah bulan Syaban, sehingga banyak warga yang membutuhkan daging ayam potong untuk keperluan ‘nyadran’ selamatan menjelang puasa Ramadhan,” katanya.
    Ia memperkirakan harga daging ayam potong masih berpeluang naik hingga lebaran namun kenaikannya tidak sebesar saat Lebaran 2015 yang mencapai Rp35.000 per kilogram.
    Kendati harga daging ayam potong telah mengalami kenaikan, dia mengatakan harga daging ayam kampung masih tetap stabil di kisaran Rp50.000 per kilogram.
    “Biasanya pada pertengahan bulan Syaban, harga daging ayam kampung sudah mencapai Rp55.000-Rp60.000 per kilogram namun saat ini masih tetap Rp50.000 per kilogram,” katanya.
    Selain daging ayam potong, kenaikan harga juga terjadi pada telur ayam negeri, yakni dari Rp19.000 per kilogram menjadi Rp20.000 per kilogram.
    “Kenaikan harga telur ayam terjadi sejak akhir pekan kemarin. Permintaan dari konsumen mulai meningkat,” kata salah seorang pedagang, Narsiti.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com