• Hardiknas Momentum Peningkatan Mutu Pendidikan     

    0

    13151974_10201841192868901_2006881290779988709_nKAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE mengatakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang selalu diperingati setiap 2 Mei merupakan momentun untuk peningkatan kualitas pendidikan.

    “Salah satu langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan cara mendayagunakan secara optimal sarana prasarana yang dimiliki,” kata Bupati OKI, Iskandar SE, usai memimpin upacara Hardiknas di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten OKI, Senin (2/5/2016).
    Menurut dia, tidak hanya melakukan optimalisasi pendayagunaan sarana prasarana sekolah, menumbuhkembangkan potensi guru dan tenaga pendidik, menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan meningkatkan mutu pendidikan.
    “Dengan kualitas guru dan tenaga pendidik yang optimal, pengembangan pengajaran dan isi dari bahan ajar dapat tersampaikan kepada siswa lebih luas,” katanya.
    Ia mengatakan, peringatan Hardiknas juga hendaknya menjadi momentum guna memperkokoh pendidikan kebangsaan sekaligus menjabarkan kembali keseluruhan gambaran pendidikan.
    “Peringatan Hardiknas ini sangat penting untuk kembali kepada semangat pendidikan berbudi pekerti yang menyatu dengan upaya mengatasi berbagai persoalan bangsa yang dihadapi saat ini,” katanya.
    Dikatakan, semua masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan, bukan hanya pemerintah saja yang harus bertanggung jawab dalam masalah pendidikan.(RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com