• Gubernur Babel: Utamakan Moralitas Guru

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi menyatakan pihaknya mengutamakan moralitas guru untuk memperbaiki perilaku siswa serta kualitas pendidikan di daerah itu.
    “Moralitas dan ilmu teknologi harus dimiliki para guru agar dapat membekali anak didiknya dengan pendidikan bermutu dan berdaya saing,” kata Rustam Effendi usai menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional di Pangkalpinang, Senin.

         Ia mengatakan dengan memberikan pendidikan moral yang tinggi disertai ilmu teknologi maka generasi penerus bangsa akan lebih mudah berkompetisi di era globalisasi yang berkembang pesat.
    “Dua prinsip ini harus diterapkan di sekolah untuk memajukan perkembangan sumber daya manusia. Jangan sampai murid lebih pintar dari gurunya,” katanya.
    Menurut dia ke depannya dua prinsip ini akan lebih dioptimalkan melalui pengembangan sarana dan prasarana pendidikan untuk mendorong percepatan pembangunan daerah di bidang pendidikan.

         “Pembangunan sarana dan prasarana menjadi prioritas pemeritah untuk memajukan dunia pendidikan serta meningkatkan kompetensi pendidik,” ujarnya.
    Untuk itu diharapkan para guru untuk lebih mengedapankan moralitas dan menjadi contoh bagi siswa-siswi di lingkungannya.
    “Moralitas yang baik tentu akan menjadi conto baik bagi anak didiknya, demikian juga sebaliknya moralitas buruk akan merusak moral dan pergaulan generasi penerus bangsa ini,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com