• Gorontalo Gelar Festival Kuliner Tradisional

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menggelar “Festival Kuliner Tradisional 2016” yang dilaksanakan di Taman Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.
    Ketua panita Dedy Kadullah, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian perayaan “Festival Pesona Otanaha 2016” yang dilaksanakan selama dua hari.
    “Makanan khas yang ditampilkan pada hari ini, antara lain pilitode, milu siram, ilabulo, perkedel nike, ikan belah rica, jantung pisang santan ikan cakalang,” ucapnya.
    Dedy mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari Kota Gorontalo yang memang merupakan pedagang kuliner khas Gorontalo bersama PKK Kota Gorontalo, dan sekolah.

        “Tujuan kegiatan ini adalah, mendorong Kota Gorontalo dapat menjadi salah satu destinasi kuliner di Indonesia timur, selain itu juga kami ingin mengenalkan kembali makanan tradisional Gorontalo yang memiliki beragam jenis makanan yang khas dan memiliki rasa yang
    lezat,” katanya.
    Festival Pesona Otanaha sudah masuk dalam agenda wisata nasional, oleh karena itu akan kita kembangkan terus, dan harapan dari kementrian Pariwisata kegiatan ini dapat dilaksanakan di pusat wisata kuliner.
    “Gorontalo adalah daerah yang kaya dengan kuliner, kami ingin membangkitkan kembali kuliner Gorontalo dan sampai kalah dengan ataupun pudar karena pergeseran budaya,” tambah Dedi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com