• Golkar Survei Elektabilitas Calon Gubernur Papua Barat

    0

         Manokwari, jurnalsumatra.com – Partai Golongan Karya saat ini sedang menyurvei elektabilitas bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat yang akan maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 mendatang.
    Ketua tim penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat dari Partai Golkar Amos H May di Manokwari, Sabtu, mengatakan survei akan berakhir pada akhir bulan ini.
    “Survei dilakukan terhadap enam pasangan bakal calon karena dianggap telah lolos verifikasi berkas dan administrasi,” katanya.
    Dia menyebut enam pasangan tersebut yakni Markus Wanma-Burhanudin Umbair, MR Kambu- Hasan Ahmad, Stefanus Malak-Ali Hindom, Hermus Indou-Ali Mochtar Ngabalin, Alberth H Torey-Syarif, Irene Manibuy-Abdullah Manaray.

         Amos mengemukakan survei dilakukan dengan menggunakan anggaran dari para pasangan. Masing-masing pasangan menyerahkan anggaran sebesar Rp70 juta.
    “Akhir bulan ini kita sudah bisa melihat hasil survei. Survei ini melibatkan lembaga survei yang independen,” katanya.
    Dia mengatakan pihaknya akan membuat peringkat sesuai hasil survei. Tiga pasangan teratas akan diajukan ke DPP Partai Golkar di Jakarta untuk memperoleh rekomendasi.
    Beberapa waktu lalu, lanjut Amos, DPP Partai Golkar telah melayangkan surat kepada seluruh DPD tingkat provinsi. Surat tersebut berisi perintah agar DPD segera mengajukan bakal calon yang diajukan ke Golkar pusat.
    “Diperkirakan rekomendasi dari DPP terhadap pasangan calon yang akan diusung Golkar sudah bisa kita terima pada Juni mendatang, karena begitu survei selesai hasilnya akan segera kami kirim ke Jakarta,” ujarnya.
    Dia menambahkan, melalui jumlah kursi yang dimiliki di DPR Papua Barat, Golkar sudah bisa mengajukan bakal calon. Meskipun demikian, pihaknya membuka peluang koalisi dengan partai lain.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com