• Gantada : Harnojoyo Akan Berhadapan Dengan PDI Perjuangan

    0
    pdip

    Gantada : Harnojoyo Akan Berhadapan Dengan PDI Perjuangan

    Palembang, jurnalsumatra.com – Kekecewaan PDI Perjuangan terhadap keputusan walikota Palembang, Harnojoyo yang tidak mengusulkan nama Yudha Rinaldi sebagai wakil walikota ke DPRD Kota Palembang, berbuntut panjang.

    Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih tersebut menyatakan sikap oposisi terhadap pemerintah kota Palembang. “Apapun alasan Harnojoyo tidak mengindahkan PDIP. Kita akan oposisi Harnojoyo akan berhadapan dengan PDI Perjuangan. Ini ada sebagian strategi partai. Kito talak tigo,” kata Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Sumsel MA Gantada SH MH kepada wartawan, Selasa (24/5).

    Gantada yang juga didampingi Wakil Ketua Bidang Moral Yulius Maulana, dan Bendahara yang juga Cawawako usulan PDIP Ir H Yudha Rinaldi menegaskan tidak lagi bergandengan tangan. PDIP itu sudah jelas menjalankan dengan surat.

    “Kita menjelaskan sikap partai, tidak bergandengan tangan. Ngapoi kito bergandengan tangan dengan wong yang dak ngehargoi kito,” katanya sembari menunjukkan surat rekomendasi pencalonan Yudha Rinaldi yang ditandatangani Ketum DPP PDIP Hj Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto dan anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Palembang.

    Ketua Repdem A Sazali juga ikut bicara. Menyikapi “surat sakti” izin DPP PDIP yang diteken Ketua DPP Idham Samawi dan Sekjen Hasto Kristiyanto tertanggal 6 April 2016 yang seolah Harnojoyo memilih karena Fitrianti Agustinda direstui PDIP.

    “Apapun alasan Harnojoyo tidak mengindahkan PDIP. Itu surat izin Finda kan di poinnya disebutkan diserahkan ke DPD PDIP Sumsel. Surat tidak kami (PDIP Sumsel) rubah. Tetap mengusung Yudha Rinaldi,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com