• FKDM Sulbar Tetap Waspadai Gerakan Radikalisme

    0

         Mamuju, jurnalsumatra.com – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Sulawesi Barat mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap gerakan-gerakan radikalisme dan terorisme masuk ke daerah ini.
    “Yang pasti gerakan radikalisme dan terorisme itu adalah musuh negara. Tentu, hal ini tidak boleh dibiarkan,” kata ketua FKDM Sulawesi Barat, Sudirman AZ, di Mamuju, Senin.
    Sudirman mengatakan, saat ini Provinsi sulawesi Barat terancam dengan adanya gerakan sejumlah kelompok radikalisme dan terorisme sehingga hal itu perlu pengawasan secara ketat.
    “Salah satu contoh adalah dengan kehadiran kelompok Santoso yang ada di Sulawesi Tengah, yang beberapa waktu lalu dikejar oleh aparat, baik dari kepolisian maupun TNI. Jika pengawasan lemah maka bukan tidak mungkin kelompok Santoso menyebar ke Sulbar,” sebutnya.

         Menurut sudirman, Provinsi ke 33 ini dianggap menjadi wilayah yang rawan masuknya kelompok-kelompok radikalisme dan terorisme karena berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah.
    Olehnya, Sudirman yang juga ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Barat mengajak seluruh stakeholder dan aparat keamanan bersama-sama mencegah gerakan itu masuk ke Sulbar dengan cara meningkatkan pengawasan.
    “Kita harapkan, aparat kepolisian bersama TNI tetap menjaga keamanan dari gerakan para pelaku terosime di Sulawesi Barat, karena wilayah kita memang rawan, dari Kalimantan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah,” harap Sudirman.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com