• Finda Semakin Mendapat Dukungan

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Dukungan parpol terhadap calon wakil walikota yang diusulkan Harnojoyo, Fitrianti Agustinda semakin menguat. Meskipun belum secara terang-terangan, signal dukungan parpol sudah jelas, bukan hanya dari parpol pendukung tapi juga parpol diluar koalisi.

    Golkar misalnya, partai berkambang pohon beringin ini mengaku sudah dari 2-3 bulan yang lalu menentukan sikap. Wakil ketua DPD Golkar Sumsel, H Yansuri mengaku Golkar satu suara dalam memilih. “Siapapun itu, laki-laki atau perempuan sama saja, yang penting bisa bekerjasama,” kata Yansuri kepada wartawan, Selasa (31/5).

    Dikatakan, pilihan yang ditentukan merupakan keputusan yang tepat dan tidak berakibat. Sehingga kaded Golkar harus satu suara sesuai dengan intruksi dan arahan partai. “Jika ada yang melanggar tentu ada mekanismenya, sebuah organisasi pasti mengatur itu,” tegasnya.

    Hal senada diungkapkan ketua DPW PBB Sumsel, Armansyah MM. Menurutnya PBB memiliki 2 kursi di DPRD kota Palembang dan akan menentukan sikap. “Sudah ada namanya di DPC kota Palembang, mereka yang memilih tapi tetap ada arahan dari wilayah,” katanya.

    Saat ditanya apakah akan memilih wakil walikota Palembang seorang perempuan, Arman tidak menafikan. Menurutnya seorang pemimpin bukan dilihat dari jenis kelaminnya tapi berdasarkan kualitasnya. “Boleh pemimpin perempuan,” ungkapnya.

    Ketua DPD Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengaku menyerahkan sepenuhnya Pilwawako kepada DPRD kota Palembang. “Saya bukan panlih, dak tau kriteria. Serahkan ke kota yang jelas bukan demokrat, ini etika politik,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com