• Fikriansyah: H-7 Ramadhan Disperindag Survey Harga Sembako

    0
    Fikriansyah: H-7 Ramadhan Disperindag Survey Harga Sembako

    Fikriansyah: H-7 Ramadhan Disperindag Survey Harga Sembako

    Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadisperindag), Fikriansyah SE Msi membenarkan, bahwasanya H-7 menjelang Bulan Puasa, jajaran pihaknya akan melakukan survey di sejumlah pedagang baik di Pasar Lematang maupun Pasar Tradisional Modern (PTM) Serelo guna memantau harga jual sembilan bahan pokok (sembako).

    “Insya Allah, kalau tidak ada ara melintang memasuki H-7 kita akan turun ke lapangan untuk menanyakan sekaligus memonitoring ke sejumlah pedagang sembako berkaitan harga jual menjelang puasa,” ujar Fikriansyah SE Msi, Ahad, (15/5).

    Kegiatan seperti ini, sambungnya, setiap tahun para pedagang akan menaikkan harga-harga sembako, mulai dari beras, telor, ayam potong, minyak goreng (migor) hingga daging yang memang merupakan produk komoditi dikonsumsi masyarakat.

    “Yang jelas, bukan hanya harga-harga disebutkan diatas semata, melainkan, seperti bawang merah, putih, cabe merah, keriting yang sudah rutinitas akan mengalami kenaikan cukup signifikan,” tambahnya lagi.

    Fikriansyah mengungkapkan, walaupun nantinya terjadi kenaikan harga-harga sembako, alangkah bijaknya, pedagang tidak terlampau tinggi, sehingga dikhawatirkan penurunan daya beli konsumen.

    “Stok barang menumpuk, tetapi, daya beli tidak ada disebabkan tinggi harga jual pedagang mematoknya, sehingga konsumen cenderung lebih memilih ke toko-toko swalayan daripada pasar tradisional, hal-hal seperti inilah yang memang harus dihindari,” ujarnya lagi.

    Lebih jauh, Ia mengatakan, selain memonitoring harga sembako, pihaknya juga akan survey terhadap produk-produk lainnya yang disinyalir merugikan masyarakat ketika mereka membelinya.

    “Diperlukan kejelian dan ketelitian dalam mengawasi peredaran produk-produk tersebut, sehingga konsumen tidak dirugikan terlebih lagi menyangkut kesehatan tubuh, kemungkinan besar, nantinya pihaknya akan mengikuti instansi terkait guna memeriksanya,” pungkasnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com