• Enam Kandidat Bertarung Di Kongres Notaris Indonesia

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Sebanyak enam kandidat bertarung memperebutkan kursi ketua umum pada Kongres Ikatan Notaris Indonesia di Palembang Sumatera Selatan, 19-22 Mei 2016.
    Keenam notaris ini akan memperebutkan jabatan tertinggi di Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI) periode 2016-2019 yakni Firdhonal, Risbert, Julius Purnawan, Herdimansyah, Abdul Syukur dan satu wakil perempuan Yualita Widyadhari.
    Ketua Pimpinan Daerah INI Sumatera Selatan selaku ketua panitia pelaksana Kemas Abdulah mengatakan pemilihan ketua akan dilakukan pada Sabtu (21/5) dengan diikuti seluruh pemilik hak suara dari tiap-tiap pengurus tingkat daerah.
    “Enam kandidat ini merupakan kader INI terbaik dari daerah, dan pada kali ini ada wakil dari perempuan,” kata Kemas.
    Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam sambutan membuka kongres mengingatkan pada peserta untuk melaksanakan proses pemilihan dengan benar, jujur, dan bermartabat.
    “Saya mengingatkan jangan ada ‘uang suara’ dalam pemilihan ketua. Profesi notaris ini merupakan profesi yang terhormat dan bermartabat, yang benar saja jika tidak bedanya dengan yang lain,” kata Yasonna.
    Ia mengemukakan, pemerintah sangat berharap notaris dapat berperan aktif dalam mendorong integritas dalam berbangsa dan bernegara dalam rangka perbaikan secara menyeluruh.
    “Indonesia seharusnya bisa lebih baik karena zaman juga sudah lebih baik,” kata Yasonna.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com