• Edhy Sebut Ada yang Coba Memancing Dengan LAmbang PKI

    0
    Edhy Sebut Ada yang Coba Memancing Dengan LAmbang PKI

    Edhy Sebut Ada yang Coba Memancing Dengan LAmbang PKI

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com –  Munculnya stiker palu arit yang merupakan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) harus disikapi dengan tenang. Meski diakui hal ini disinyalir ada pihak tertentu memancing agar suasana memanas.

    “Masyarakat juga harus tetap tenang dan tidak gampang terprovokasi atas beredarnya stiker itu,” kata Edhy usai sosiakisasi 4 Pilar di SMA 6 Palembang, Kamis (12/5).

    Diketahui, stiker bergambar palu arit yang sangat identik dengan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) bertebaran di beberapa kawasan di Kota Palembang. Khususnya tertempel di Kecamatan Plaju dan Kecamatan Seberang Ulu.

    “Saya juga meminta aparat mencari siapa yang bertanggung jawab atas pemasangan stiker tersebut. Aparat harus mencari tahu siapa yang memasang. Ini bahaya laten, ancaman yang tidak kelihatan,” katanya.

    Menurut ketua komisi VI DPR RI ini, munculnya kembali lambang palu arit tersebut bentuk ancaman bagi bangsa. Pelaku penyebar lambang tersebut diduga mencoba  mencari perhatian dan mengukur sejauh mana kewaspadaan bangsa. “Saya pikir salah satu ancaman, sudah jelas dilarang coba muncul lagi. Ini mencoba mengukur kewaspadaan kita,” kata Edhy.

    Ditengah isu PKI, maka sangat penting wawawasan kebangsaan dan sosialisasi MPR,  yaitu Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika,  dan NKRI. “Ini harus terus disosialisasikan kepada generasi penerus bangsa. Termasuk kepada siswa SMA Negeri 6 ini,” pungkasnya. (Eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com