• Eddy D Iskandar Bangkitkan “Spirit” PON XIX/2016

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com- Budayawan Jawa Barat, Eddy D Iskandar menerjemahkan “spirit” dari tema besar PON XIX/2016 Jabar “Berjaya di Tanah Legenda” ke dalam lirik lagu yang aransemennya digarap oleh musisi Dwiki Dharmawan.
    “Saya tidak terlibat di PON XIX/2016 Jabar, saya diminta Dwiki Dharmawan untuk menuliskan lirik dengan tema Berjaya di Tanah Legenda,” kata Eddy D Iskandar di Bandung, Selasa.
    Menurut Eddy D Iskandar, ia mencoba menumpahkan ide dan gagasan kemeriahan dan kebesaran PON XIX/2016 dalam lirik-lirik yang menggunah semangat dan mengingatkan kehadiran para legenda di Jawa Barat.
    Ia mengaku liriknya digali untuk bisa memunculkan “spirit” bagi seluruh Bangsa Indonesia, menggukir prestasi dan menggapai kebanggaan yang pernah diraih para legenda olahraga Jabar dan juga melahirkan legenda-legenda baru.
    “Liriknya didiskusikan dengan Dwiki yang menggarap aransemennya. Isinya memacu semangat, meyakinkan tekad serta memotivasi menjadi nomor satu,” kata Eddy yang dikenal sebagai penulis dan penulis skenario legendaris  Jabar itu.
    Sebelum menggarap lirik lagu itu, pria yang menjadi pengelola surat kabar berbahasa Sunda, Galura itu mengaku berdiskusi dengan Wakil Gubernur Jabar H Deddy Mizwar tentang makna “Berjaya di Tanah Legenda”, dan tentunya disesuaikan dengan aransemen yang akan digarap oleh Dwiki.
    Akhirnya ia menangkap spirit besar Jawa Barat untuk menjadikan PON XIX/2016 Jabar terkenang sepanjang massa. Melalui lirik lagu “Berjaya di Tanah Legenda” itu ia berharap ada spirit yang mengalir bagi masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda untuk bisa berbuat bagi negeri, dalam hal ini di bidang olahraga.
    Kehadiran Eddy D Iskandar dalam menggarap lirik lagu itu tidak lepas dari kiprahnya di dunia sastra. Karya tulisnya yang fenomenal berjudul “Gita Cinta Dari SMA” yang kemudian dibuat dalam film yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman.
    Novel karya lainnya dari pria yang akrab disapa Ediska itu adalah Cowok Komersial, Semau Gue serta Sok Nyentrik. Selain itu ia juga menjadi penulis skenario film sequel mitos Jabar “Si Kabayan” yang dibintangi oleh Didi Petet dan Paramita Rusady.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com