• Dua Siswa Bangka Tengah Tidak IKUT UN

    0

         Koba, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan dua siswa SMP/MTs di daerah itu tidak mengikuti ujian nasional (UN).
    “Dua siswa tersebut berasal dari SMP Muhammadiyah dan keduanya sudah dinyatakan drop out,” kata Erwin David, ketua pelaksana UN tingkat SMP/MTs Bangka Tengah di Koba, Senin.
    Ia menjelaskan, dua siswa tersebut sebelumnya terdaftar sebagai peserta namun sudah memilih berhenti sebelum pelaksanaan UN.

         “Kami sudah berupaya membujuk dan bahkan sudah mendatangi rumah orang tua siswa tersebut, namun mereka tetap memilih tidak melanjutkan pendidikan,” ujarnya.
    Ia mengatakan sebagai penyelenggara pendidikan sudah berupaya namun tidak berhasil karena memang kemauan dari siswa dan orang tuanya tidak ada untuk melanjutkan pendidikan anaknya.
    “Tercatat sebanyak 2.441 peserta UN tingkat SMP/MTs di Kabupaten Bangka Tengah yang dilaksanakan mulai Senin (9/5),” ujarnya.
    Pihaknya menggunakan sebanyak 25 sekolah dan 134 ruangan sebagai tempat penyelenggaraan UN.
    “Siswa di sekolah yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan UN diliburkan sampai pelaksanaan selesai,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com