• DPRD RI Minta Pemerintah Perhatikan Sembako Jelang Ramadhan

    0
    DPRD RI Minta Pemerintah Perhatikan Sembako Jelang Ramadhan

    DPRD RI Minta Pemerintah Perhatikan Sembako Jelang Ramadhan

    Palembang, – Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Komisi IV DPR RI meminta  pemerintah memperhatikan cadangan bahan pangan pokok, khususnya daging agar tidak terjadinya lonjakan.

    “Data daging kita sebenarnya kalau dari dalam negeri kekurangan makanya kalaupun mau impor silahkan saja sesuai kebutuhan. Termasuk kalau mau impor daging frozen tapi sekali lagi kalaupun harus impor usahakan libatkan BUMN,” kata ketua komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo saat Reses di Kota Palembang, Rabu (11/5).

    Ketua Fraksi Gerindra MPR RI ini mengingatkan akan pentingnnya campur tangan BUMN untuk menghindari permainan swasta yang seenaknya saja menentukan harga. “Prinsip dagang itu swasta tapi dalam hal kita tahu kepentingan nasional kepentingan banyak, kalau sudah untung jangan ambil untung gila-gilaan,” ingatnya.

    Ia mencontohkan BUMN yang bisa dilibatkan, seperti Bulog dan Berdikari serta BUMN lainnya yang bergerak disektor perdagangan. Pihaknha juga, mendorong pemerintah pusat dalam hal ini menteri pertanian untuk memperkuat stok daging nasional dengan cara membeli sapi indukan yang bunting.

    “Nanti sapi ini melahirkan banyak anak dan bisa tumbuh dan berkembang. Kita harapkan ini bisa berjalan. Tahun ini sudah dianggarkan 50 ribu ekor sapi untuk stok sapi kedepannya,” tutupnya. (Eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com