• DPRD Pagaralam Minta Internal RSUD Berbenah

    0

    Pagaralam, jurnalsumatra.com – Komisi I DPRD Kota Pagaralam meminta kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah untuk dapat melakukan pembenahan internal pelayanan rumah sakit, agar masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dapat diberikan dengan baik dan maksimal tanpa adanya keluhan.

    “Pelayanan RSUD Besemah harus diubah wajah pelayanan menuju lebih baik, termasuk kebutuhan sarana dan prasarana kepada masyarakat harus profesional,” kata Nanto SE, saat membacakan laporan pembahasan Komisi I DPRD Kota Pagaralam terhadap LKPJ Walikota anggaran 2015 dalam sidang paripurna, belum lama ini.

    Sidang paripurna dibuka Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdul Gani, dihadiri Walikta Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, Wakil Ketua I, Deddy Standza, Wakil Ketua II, M Fadli dan 16 anggota dewan. Turut hadir unsur Muspida, kepala SKPD, Kepala Sekolah serta undangan lainnya. Sambung Nanto, selain itu bagi Sekretariat Daerah, program yang sudah ada dinilai sudah baik, tapi harus mempertimbangkan program yang skala prioritas. Sedangkan BAPPEDA hendaknya LKPJ harus dikaji terlebih dahulu sebelum dilakukan pembahasan ke dewan. “Untuk Dukcapil harusnya melakukan jemput bola dalam melakukan pendataan kependudukan di seluruh wilayah Kota Pagaralam hingga pelosok,” terangnya.

    Sementara itu, Komisi II disampaikan Yuliansi mengatakan, khusus Dinas Peternakan dan Perikanan harus dapat menyerap sumber dana, baik itu APBN maupun APBD provinsi, sehingga anggaran dapat ditingkatkan. “Jika ada bantuan pusat maupun provinsi, baik dalam bentuk uang maupun peralatan, hendaknya dapat dilaporkan dengan mitra, dalam hal ini komisi II,” katanya.

    Sambung Yuliansi, bagi DPPKA harus melakukan pembaharuan data objek pajak dan PBB agar lebih akurat di lapangan untuk menambah pendapatan sektor Pendapatan Asli Daerah, kemudian Diperindagkop untuk dapat menghidupkan kembai koperasi dapat melalui bimbingan teknis maupun lainnya untuk lebih menyejahterakan kembali anggota koperasi.

    Sedangkan Disbudpar berinovasi untuk menggali budaya dan industri pariwisata Kota Pagaralam, sehingga lebih maju dan berkembang dalam upaya menarik minat wisatawan berkunjung. “Komisi II merekomendasi LKPJ Walikota anggaran 2015 untuk dibahas lebih lanjut oleh Panitia Khusus,” ucapnya.

    Laporan Komisi III dibacakan A Fikrianto menyampaikan, kepada Badan KBPKP melalui program yang ada dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk, kemudian Dinas PU secepatnya memperbaiki kerusakan jalan pengeran Panging yang belum diperbaiki, untuk Dishub khususnya UPTD Bandara, harus segera meyelesaikan fasilitas Bandara agar pelayanan maksimal.(Van)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com