• DPP Hidayatullah: Edukasi Masyarakat Cegah Kekerasan Seksual

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua DPP Hidayatullah Nashirul Haq mengatakan, perlunya mengedukasi masyarakat dan generasi muda untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual.
    “Selain menghukum pelaku kekerasan seksual, juga perlu diberikan pendidikan kepada masyarakat khususnya generasi muda agar menghindari hal-hal tersebut,” kata Nashirul di Jakarta, Senin.
    Hal itu disampaikan Nashirul terkait dengan wacana penambahan hukuman kebiri bagi pelaku kekerasan seksual yang saat ini aturannya sedang disusun pemerintah melalui Perppu.
    Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu solusi dalam Islam agar mencegah terjadinya hal tersebut adalah menutup aurat bagi perempuan.

         Selain itu, kemajuan teknologi informasi melalui internet yang mudah diakses jika tidak dipantau dan salah dimanfaatkan berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.
    Saat ini semakin marak terjadi  kasus kekerasan seksual kepada anak bahkan sampai menyebabkan meninggal dunia. Contohnya seperti yang terjadi pada YY pelajar SMP di Bengkulu yang  mengalami kekerasan seksual pemerkosaan oleh 14 orang pelaku.
    Kasus lainnya terjadi atas balita LN (2,5) asal Bogor Jawa Barat yang mengalami kekerasan seksual dan dibunuh oleh tersangka pelaku BD (26) yang tidak lain tetangga korban.
    Wapres Jusuf Kalla sebelumnya pernah menyampaikan bahwa salah satu pemicu maraknya kasus tersebut adalah pornografi dan minuman keras. Untuk itu keduanya harus segera di atur peredarannya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com