• DKK: Siswa SD Padang Tunjukan Gejala Keracunan

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Eka Lusti menyampaikan 12 siswa SD yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang, pada Kamis pukul 09.00 WIB menunjukan gejala keracunan.
    “Korban tersebut menunjukan gejala muntah, pusing, sakit perut dan mual pada pukul 08.00 WIB,” kata dia di Padang, Kamis.
    Ia menambahkan anak-anak yang diduga keracunan itu mengonsumsi nugget atau chicken tahu dan chicken ayam yang dibeli pada penjual yang sama sebelum masuk sekolah.
    “Jadi gejala yang ditunjukan tersebut tidak lama dari mereka mengonsumsi makanan itu,” ujarnya.
    Untuk tindakan lebih lanjut, semua korban sudah ditangani di RSUD dr Rasidin dan korban yang kondisinya membaik telah dipulangkan.

         Sementara sisa makanan dan muntah korban sudah diamankan untuk dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda) dan Balai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di daerah itu.
    Terkait pedagang yang menjual makanan tersebut tidak lagi berjualan di lokasi sekolah dan pihak keamanan sedang berusaha mencarinya.
    Kepala Polsek Nanggalo Padang, AKP Gusdi menyampaikan pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.
    12 siswa SD 09 Siteba itu ialah Najla Aika Canda (9), Haikal (9), Alvin Putra (11), Riki (11), Fazrul Huda (11), Salman (10), Dini (11), Muhammad Rian (11), M Habibullah (10), Apriliani (9), Febi (9) dan Zainal Gunawan (11).
    Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang, Habibul Fuadi hingga dihubungi pukul 13.00 mengaku belum menerima laporan apapun terkait dugaan keracunan siswa SD 09 Siteba itu.
    “Saya sedang di luar daerah dan belum ada laporan. Nanti bisa ditindaklanjuti,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com