• DJP SULSELBATRA Sosialisasi Antinarkoba Dan Tes Urine

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulsel, Sulbar dan Sultra (Sulselbartra) Neilmadrin Noor mengatakan, sosialisasi tentang antinarkoba dan tes urine untuk memastikan lingkungan kerjanya bersih dari pengaruh narkoba.
    “Ini dilakukan sebagai aparatur negara untuk memastikan bahwa karyawan kami bebas pengaruh Narkoba, sekaligus menanamkan pada lingkungan kantor serta keluarga kami agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan spikotropika,” kata Neilmadrin di Makassar, Selasa.
    Menurut dia, sosialisasi sekaligus tes urine di lingkup DJP Sulselbatra bekerja sama dengan pihak Badan Nasional Narkotikan Provinsi (BNNP) Sulsel itu, diharapkan juga menjadi contoh bagi lembaga atau instansi lain.
    Hal itu dibenarkan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, BNNP Sulsel Ishak Iskandar. Menurut dia, sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan psikotropika itu sangatlah penting sebagai upaya preventif dan promotif.
    “Apalagi disadari bahwa pengguna Narkoba terus bertambah dan kini sudah banyak jenis minuman yang bisa  produk ilegal, karena adanya pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab yang ingin merusak generasi,” katanya.
    Dia memberikan contoh produk minuman berlabel untuk menambah energi, jika dikonsumsi setiap hari, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi minuman berbahaya jika ada oknum mencampurnya dengan zat tertentu.
    “Kita harus senantiasa waspada adanya ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, karena itu lingkungan kerja harus terbebas dari pengaruh Narkoba dan psikotropika,” ujarnya.
    Menurut dia, apabila lingkungan kerja sudah terpengaruh narkotika dan obat-obat zat adiktif, maka tentu akan mempengaruhi aktivitas kerja.
    Adapun jumlah pengguna Narkoba di Sulsel berdasarkan data BNNP Sulsel pada 2016 tercatat sebanyak 128 ribu jiwa. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan periode 2014 yang hanya sekitar 125 ribu jiwa atau pertumbuhannya sekitar 2,08 persen.
    Seusai melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, sedikitnya 120 pegawai DJP Sulselbatra mengikuti tes urine oleh pihak BNNP Sulsel. Hasil pemeriksaan itu selanjutnya akan diserahkan kepada pihak DJP Sulsel dan pihak terkait lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com