• Ditemukan Produk Tidak Gunakan Masa Berlaku

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan Permana mengatakan, kini masih ditemukan produk tidak menggunakan label masa berlaku.
    “Hasil pantauan di lapangan ternyata masih ada produk makanan dan minuman yang tidak mencantumkan tanggal masa berlaku,” kata  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan Permana di Palembang, Selasa.
    Menurut dia, seharusnya semua produk yang dijual mecantumkan tanggal habis masa berlakunya atau kedaluwarsa supaya konsumsen mengetahui kapan pemakaian barang itu habis.
    Hal ini karena masa berlaku barang harus diketahui karena bila sudah lewat penggunaannya akan berbahaya bagi dikonsumsi, ujar dia.
    Sehubungan itu, lanjut Permana, pihaknya akan mendata kembali produk apa saja yang tidak mencantumkan tanggal habis masa berlaku tersebut.
    Yang jelas pencatuman tanggal tersebut merupakan hal yang wajib dilakukan bagi perusahaan makanan dan minuman, ujar Permana.
    Hal ini karena bila diketahui tanggal kedaluwarsa sehingga konsumen mengetahui barang tersebut tidak boleh dikonsumsi lagi, kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com