• Disperindag Bali Gelar Pasar Murah Terjadwal

    0

    Denpasar, jurnalsumatra.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali menggelar pasar murah terjadwal di sejumlah pasar tradisional di Denpasar.
    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali Ni Wayan Kusumawathi di Denpasar, Selasa, menjelaskan bahwa pihaknya menjadwalkan pasar murah itu sejak Sabtu (14/5) hingga Jumat (20/5).
    Pasar murah itu digelar bekerja sama dengan Perum Bulog Divisi Regional Bali dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Denpasar.
    Adanya pasar murah itu untuk meredam gejolak harga salah satu harga gula pasir yang saat ini merangkak naik sejak awal Mei 2016 yang mencapai kisaran Rp16 ribu.
    Adapun jadwal pasar murah yang digelar pada minggu ini, yakni di Pasar Badung (eks Tiara Grosir) pada hari Selasa (17/5), Pasar Kreneng Denpasar pada hari Rabu (18/5), Pasar Agung Tonja pada hari Kamis (19/5), dan Pasar Sanglah Denpasar pada hari Jumat (20/5).
    Pasar murah tersebut digelar mulai pukul 07.30 Wita hingga persediaan habis.
    Pasar murah di Pasar Badung Denpasar, misalnya, menjual komoditas gula pasir putih yang saat ini harganya meroket.
    Penjualan gula pasir tersebut diakomodasi oleh PPI Denpasar dengan mengalokasikan 1 ton gula pasir yang dijual seharga Rp12.500,00 per kilogram.
    Selain gula pasir, Bulog Bali juga menggelontorkan beras kualitas medium dan super serta bawang merah dan bawang putih.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com