• Disdikbud Wakatobi Amankan Naskah UN Di Mapolsekcam

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, mengamankan naskah soal ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat di delapan Markas Polisi Sektor Kecamatan (Mapolsekcam) di kabupaten itu.
    “Kami mengamankan naskah soal UN di Mapolsek delapan kecamatan di Wakatobi, untuk menjaga keamanan naskah UN dari kebocoran,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wakatobi, La Ode Puasa melalui telepon dari Wangiwangi, Kamis.
    Menurut dia, panitia ujian baru akan mendistribusikan naskah soal UN dan lembar jawaban ke sekolah-sekolah penyelenggara UN saat pelaksanaan ujian digelar pada 9 Mei 2016.

         Panitia penyelenggara ujian kata dia, menjamin naskah UN sudah bisa sampai di tangan seluruh para peserta ujian, saat penyelenggaraan ujian akan dimulai.
    “Kami memastikan, pelaksanaan UN di seluruh SMP/sedrajat di Wakatobi, akan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” katanya.
    Menurut dia, jumlah penyelenggara UN tingkat SMP dan sederajat di Wakatobi sebanyak kurang lebih 40 sekolah.
    Sekolah penyelenggara UN sebanyak itu kata dia, tersebar di delapan wilayah kecamatan se Kabupaten Wakatobi.
    “Angka pasti jumlah pasti peserta UN tingkat SMP/sederajat di Wakatobi saya tidak ingat betul, namun jumlahnya tidak kurang dari 1.500 siswa,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com