• Dikbud: Pelaksanaan UNBK SMP Sultra Berjalan Lancar

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Damsid menyatakan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di daerah itu berjalan lancar.
    “Dari sekian banyak sekolah tingakat SMP hanya ada satu sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yaitu SMP 1 Kendari,” kata Kepala Dinas Dikbud Sultra, Damsid, saat memantau pelaksanaan UNBK di SMP 1 Kendari, Selasa.

         Menurut dia, SMP yang lain di daerah itu masih belum siap untuk mengikuti UNBK karena sarana dan prasarana, terutama komputernya, belum memadai.
    “Berdasarkan data tercatat sebanyak 263 siswa SMP 1 Kendari yang mengikuti UNBK yang dibagi dalam 3 shift,” kata Damsid.
    Dalam pantauan di sekolah tersebut, ditemui kasus gangguan server menyebabkan beberapa siswa “log out” dengan sendirinya sehingga harus “log in” kembali untuk mengerjakan soal ujian.

         “Masalah server tersebut tidak akan merugikan siswa karena ketika siswa log out selama dua menit, maka secara otomatis akan ada penambahan waktu sebanyak dua menit pula,” kata Damsid.
    Menurut dia, perubahan server merupakan salah satu langkah dari Puspendik untuk meminimalisir kebocoran soal karena ditakutkan server yang tidak dirubah akan diretas oleh hacker.
    “Tetapi secara keseluruhan pelaksanaan UN tingkat SMP di Sultra berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com