• Diduga, Even TTG Terindikasi Mark Up Besar-Besaran

    0

    korupsi-alkes*Dak Masuk Akal Panitia Alokasikan Tenda Rp.800 Juta*

    Lahat, jurnalsumatra.com – Even Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi yang baru saja diresmikan Wagub Sumsel H Ishak Mekki mendapat sorotan serius dari para aktivis. Kenapa tidak, kegiatan ini dinilai sarat Mark Up besar-besaran, yang dilaksanakan dilapangan Eks MTQ tersebut tidak sesuai dengan kondisi himpitan ekonomi yang saat melanda sebagian masyarakat Bumi Seganti Setungguan.

    Cetusan pedas datang dari Syahrial (34) aktivis anti korupsi di Kabupaten Lahat mengatakan, jika diperhatikan secara kasat mata even TTG yang menghabiskan anggaran hingga Rp.1 Milyar sangat tidak sesuai. Apalagi, fasilitas umum yang lebih layak seperti gedung serba guna tidak dimanfaatkan.

    “Lihat saja lokasinya pun hanya dilapangan terbuka dan harus menyewa padahal pamerannya banyak menampilkan benda-benda seperti lukisan, photo-photo dan lainnya. Jelas ini namanya Mark Up besar-besaran,” katanya.

    Selain itu, Aprizal Muslim aktivis lainnya mengungkapkan, untuk tenda TTG saja mencapai Rp.800 juta dan sungguh angka yang diluar logika mengingat sebagian warga kabupaten Lahat saat ini bergelut dengan krisis ekonomi seperti banyaknya pekerja tambang yang diPHK belum lagi sebagian petani ada yang mengalami gagal panen karena faktor cuaca.

    “Kami harap, pihak terkait bisa lebih profesional, dan kepada pihak-pihak terkait kiranya bisa lebih transparan, dan jika diperlukan mengusut tuntas semua indikasi dan kecurigaan yang mengarah kepada penyelewengan,” beber Aprizal lagi.

    Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan, TTG secara umum dapat mensukseskan pembangunan pedesaan karena akan memiliki nilai tambah, karena kegiatan tersebut mampu meningkatkan inovasi masyarakat dalam berkarya.

    “Karena itulah dengan hadirnya TTG ini, dimaksudkan untuk memberikan informasi teknologi kepada masyarakat luas,” ungkap Aswari dengan lantang. (D1n)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com