• Di Ogan Ilir, 7.411 Pelajar Ikut UN

    0

    FB_IMG_1462770381503INDRALAYA, jurnalsumatra.com –  Sebanyak 7.411 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dimulai hari ini, Senin (09/05/2016).

    Untuk Kabupaten Ogan Ilir mayoritas sekolah yang melaksanakan ujian nasional masih menggunakan pola lama yaitu menggunakan kertas.

    Sementara itu untuk pelaksanaan UN sendiri berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 13 Mei, dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

    Menurut Keterangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten OI, baru satu sekolah yang melaksanakan ujian berbasis komputer yaitu SMP Islam Terpadu di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga.

    Sementara itu Pelaksana tugas (PLt) BupatiOgan Ilir Ilyas Panji Alam saat meninjau pelaksanaan ujian di SMP Negeri 1 Indralaya mengatakan bahwa memang benar kalau hanya ada satu sekolah yang melaksanakan UN Berbasis Komputer Yakni SMP Islam Terpadu Raudhatul Ulum Sakatiga.

    “Benar bahwa di Ogan Ilir hanya ada satu sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, yaitu SMP Islam Terpadu di Desa Sakatiga,” Imbuhnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Nasional Ogan IlirSidharta mengatakan, fasilitas komputer yang kurang menjadi dasar pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP di Ogan Ilir masih menggunakan kertas.

    Ditambahkannya, “pihak orangtua sesungguhnya dapat turut serta menunjang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputerini. Caranya dengan meminjamkan komputer atau laptopnya untuk dipakai siswa selama ujian,” Ujarnya. (Edi)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com