• Di Lahat, Aswari Tidak Mampu Bangun Lima Desa

    0
    BPS Sensus Bupati Lahat 2016

    BPS Sensus Bupati Lahat 2016

    Lahat, jurnalsumatra.com – Selama delapan tahun kepemimpinan dirinya tetap fokus pada pembangunan infrastuktur terutama sekali akses jalan kabupaten maupun pedesaan. Kemampuan Bupati Lahat dalam membangun kabupatennya tidak bisa menjangkau  lima desa berada di Kecamatan Kikim Area.

    Sampai saat ini belum tersentuh pembangunan jalan yang panjang dengan jarak 10-15 KM, walaupun sudah dengan bantuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun bantuan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semuanya belum dapat direalisasikan.

    “ pada pidato Gubernur Sumsel memperingati HUT Provinsi ke 70, bahwasanya 2017-2018 akan digelontorkan anggaran khusus pembangunan akses jalan kabupaten/kota,” ujarnya Aswari penuh harap.

    Diakuinya, pada kepemimpinan dua periode ini sungguh belum baik sekali, walaupundibantu oleh Wakil Bupati (Wabup) maupun 40 wakil rakyat saling bahu membahu, termasuk didalamnya kondisi jaringan listrik telah 99 persen, peningkatan rumah sakit umum daerah (RSUD).

    “Untuk Kabupaten Lahat sendiri setidaknya ada lebih kurang 1.800 KM panjang jalan, selain itu, masih banyak juga ditemukan persoalan-persolan semisalnya, angkutan karet dan kelapa sawit, ada 2 tahun untuk berbenah, dua tahun kedepan mengelontorkan dana diperuntukan pembangunan jalan seluruh kabupaten/kota se Sumsel,” kata Aswari lagi.

    Sementara itu, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin SH menyampaikan, bahwasanya dalam pembangunan akses jalan yang ada, setidaknya telah dibantu bersumberkan dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN)

    “Jadi, sama sekali tidak menggunakan dana APBD I maupun II berjumlah miliaran rupiah, semuanya akan kita bangun, sehingga akses jalan lintas Sumatera (jalinsum) lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun,” kata Alex dalam sambutanya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com