• Demokrat Uji VISI-MISI Balon Wali Kota

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com- Partai Demokrat melakukan uji kelayakan dan kepatutan serta visi misi kepada sembilan bakal calon wali kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan diusung partai berlambang bintang mercy itu untuk bertarung pada pilkada serentak tahun 2017, Sabtu.
    Ke-9 bakal calon wali kota Kendari itu antara lain Muhammad Zayat Kaimoeddin, Andi Musakir Mustafa, Abdul Rasak, Abdurahman Saleh, Ishak Ismail, Sudarmanto, Musadar Mapasomba, Amarullah dan Muhtar Hasanuddin.
    Uji tersebut dihadiri Bendahara Umum DPP Demokrat Indrawati Sukadis sekaligus membuka acara tersebut, hadir pula Anggota DPR RI Umar Arsal dan Wakil Ketua Bapilu DPP Demokrat Andi Nurpati.
    “Saya minta fanelis menggali dan bertanya masing-masing bakal calon supaya masyarakat tahu apa yang ingin dilakukan calon pemimpinnya agar transparan,” katanya.
    Ketua DPD Demokrat Sultra mengatakan alasan Demokrat menggelar kegiatan itu karena tidak hanya mencari calon wali kota, tetapi ingin mencari seorang pemimpin yang mampu menyampaikan visi misi dan gerakkan masyarakat.
    “Partai Demokrat ingin menggali potensi dan kemampuan masing-masing calon wali kota untuk memimpin Kendari, karena untuk menjadi wali kota bukan untuk belajar memimpin,” katanya.
    Dalam melakukan “fit and propert test” sekaligus penyampaian visi misi itu, kata dia, fanelisnya melibatkan pengurus DPD dan DPP Partai Demokrat, juga pihaknya melibatkan pimpinan perguruan tinggi/akademisi  dan pimpinan media yang ada di daerah itu.
    Partai Demokrat melibatkan pimpinan perguruan tinggi sebagai penguji antara lain Rektor Universitas Halu Oleo, Universitas Muhammadiyah Kendari dan Rektor Universitas Sulawesi Tenggara, dan Rektor IAIN Kendari, serta guru besar.
    Sedangkan pimpinan media massa antara lain Kepala Biro LKBN Antara Kendari, Kepala LPP TVRI Sultra, Kepala LPP RRI Kendari, Pemred INews TV, Pemred Kompas TV, Pempred Kendari Pos, Pemred Berita Kota, Pemred Rakyat Sultra, dan Pimred Sultra Watch.
    Pelaksanaan tes and propert test tersebut akan dilaksanakan di Gedung Gelanggang Pemuda Bahteramas Jalan Saosao Kendari pada hari Sabtu mulai pukul 09.45 Wita sampai selesai.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com