• Dandim 0405 Lahat Bagikan Sembako DiLokasi TMMD

    0
    sembako tmmd

    Dandim 0405 Lahat Bagikan Sembako DiLokasi TMMD

    Pagaralam, jurnalsumatra.com  – Tidak hanya pembangunan fisik saja yang dilajukan dalam  kegiatan TMMD ke 96,  di Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Sumsel, namun ada juga pemberian sembako oleh Kodim 0405  Lahat, yang diberikan kepada warga kurang mampu dan membetokan bantuan buku untuk SD. Demikian ďiungkapkan diungkapkan Dandim 0405 Lahat Letkol Czi Sri Hartono melalui Danramil Kota Agung Kapten Inf Mulyadi  didampingi  Pasiter Kapten Inf Subianto, Jumat (27/5).

    Dia mengatakan, memang dalam program TMMD ke-96 ini tidak hanya mambangun fasilitad pedesaan saja, namun juga termasuk membantu kebutuhan sembako juga,  seperti beras, gula, minyak dan beberapa lainya.

    “Kebersamaan antara TNI dan masyarakat di lokasi TMMD tidak hanya terlihat dari kegiatan fisik saja, namun banyak juga kegiatan sosial, membetikan sembako dan bantuan buku untuk sekolah,” ungkapnya.

    Menurut dia, ditambahlagi ada juga kegiatan gotong royong bangun jalan, jembatan, Mushalla, Poskamling, dan toilet termasuk bebagai fasilitas umum lainya. “Namun demikian ada juga kegiatan sosial lain memberikan bantuan sembako untuk 14 kepala rumah tangga (KK) di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Ulu,” ujarnya.

    Ia mengatakan, Bantuan kebutuhan pokok ini dimaksudkan sebagai bentuk  ingin berbagi agar pembauran antara TNI dengan masyarakat semakin ter juga.

    Mulyadi menambahkan,  ada juga kegiatan sosial yang sudah dilakukan TMMD-96 ini, yaitu berupa sunatan masal, berobat gratis, layanan KB gratis, dan penyuluhan narkoba. “Semua kegiatan yang ada di TMMD-96 dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemerinta Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, dalam persoalan menyediakan tenaga ahlknya,” kata dia.

    Mulyadi menambahkan,  sembako yang dibagikan kepada masyarakat 14 rumah yang  di tempati  anggota TNI dalam  melaksanakan giat TMMD-96 ditiga desa ,  yaitu Desa Keban Agung , Talang Padang dan Danau Belidang Kecamatan  Mulak Ulu Kabupaten  Lahat. “Kami juga memberikan bantuan buku sekolah untuk SD 20 Desa Keban Agung dan sosialisasi tentang bela negara,” ungkapnya.

    Sementara Kades Keban Agung, Mahedin mengatakan, warga cukup terbantu dengan berbagai kegiatsn yang di lakukan dalam program TMMD-96 khususnya dalam pembuatan jalan baru dan akses penghubung ke lahan perkebinan. “Kami sangan terbantu dengan adanya TMMD, sebab selama ini sulit mewujudkan program pembangunan fasilitas desa khususnya jalan, selain tidak ada dana dan kondidi ekonomi warga juga sabgat sulit,” ungkap dia.

    Mahendi mengatakan, melslui program TMMD sebagai salah satu bukti jika TNI selalu menyatu dengan rakyat, termasuk cukup mrmiliki prtan sktif dslam memajukan daerah terpencil. “Program TMMD ini dapat mendorong prmerataan  pembangunan dan sebagai bentuk kepedulian TNI  dengan rakyat,” ujarnya.. (Van)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com