• Camat Rantau Alai Pelantikan Pjs Kades Sesuai Prosedur

    0
    camat rantau alai

    Camat Rantau Alai Pelantikan Pjs Kades Sesuai Prosedur

    INDRALAYA, Jurnal Sumatra- Terkait pemberitaan beberapa waktu yang lalu bahwa ada warga yang melaporkan Oknum Camat Rantau Alai ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) terkait kinerja membuat Oknum Camat Rantau Alai Mustakimah angkat bicara.

    Dalam Jumpa Persnya Rabu (11/05/2016) sekitar pukul 14.00 WIB, Mustakimah menjelaskan bahwa Proses pemberhentian kepada para mantan kepala desa (Kades) tersebut sudah sesuai aturan dan  prosedur dan juga nama-nama yang menduduki jabatan Pjs Kades pun sudah di sampaikan ke Bupati OI.

    “Proses pemberhentian kepada mantan Kepala Desa dan juga para nama-nama yang akan menjadi Pjs Kades pun sudah saya sampaikan kepada Pemerintah OI yaitu Bupati OI, dan sudah sesuai dengan aturan dan prosedur, jelas saya membantah atas apa yang disampaikan dan dilaporkan oleh oleh Sumar ke DPRD Senin kemarin dan apa yang disampaikan dan dilaporkan tersebut tidak benar” Imbuhnya.

    Dilanjutkannya, bahwa semua itu sudah di Musyawarahkan, seperti Desa Tanjung Mas ,masyarakat menolak  saudara Ali Busin sebagai Pjs Kepala Desa mereka oleh Karenanya didesa tersebut diadakan Musyawarah siapa yang layak menurut masyarakat.

    Sementara itu terkait pemberhentian Pjs Kades sebelumnya itu murni masa jabatan yang di SK sudah berakhir,dan  tidak ada kepentingan lain dalam pergantian Pjs Kades.

    “Soal Pemberhentian kita sudah sesuai aturan karena masa jabatan Pjs Kades setahun dan sudah habis, namun ada keinginan dari mantan Pjs minta di perpanjang SK nya tapi kembali lagi pada aturan dan keinginan masyarakat desa tersebut sedangkan kita berproses Sesuai dengan Perda OI No 2 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kades di Pasal 40 ayat 2 menyebutkan Bupati mengangkat Pj Kades  dari PNS melalui usul Camat, inilah yang kita terapkan,” Terangnya

    Ditambahkannya, “Bahwa tuduhan tersebut hanya ingin merusak reputasi saja, seperti tidak ada baiknya lagi apa yang di perbuat selama ini untuk kemajuan Rantau Alai, dan kalau memang saya salah saya siap jika di panggil oleh DPRD,”Tambahnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com