• Bupati Minta Masyarakat Jujur Sampaikan Data Sensus

    0

         Sungailiat, jurnalsumatra.com – Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat minta masyarakatnya jujur dalam memberikan data terkait Sensus Ekonomi 2016 yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS).
    “Saya minta masyarakat menyampaikan data ekonomi secara jujur kepada petugas sensus dari BPS,” katanya di Sungailiat, Selasa.
    Ia mengatakan, kejujuran masyarakat menjadi salah satu penentu kebijakan pemerintah dalam membangun daerah.

         “Sensus Ekonomi 2016 yang berlangsung sebulan penuh pada 1-31 Mei tidak ada kaitannya dengan pungutan pajak yang diserap pemerintah dari masyarakat. Kegiatan ini murni sebagai program nasional yang harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat,” kata bupati.
    Menurut dia, pemberian data yang akurat dari masyarakat kepada petugas sensus merupakan bentuk dukungan dan akan dijadikan sebagai dasar pembangunan baik jangka pendek, menengah maupun program pembangunan jangka panjang.

         “Program pembangunan yang direncanakan pemerintah pusat maupun daerah tidak akan terwujud dengan baik jika tidak mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” katanya.
    Sementara Kepala BPS Kabupaten Bangka, Ahmad Thamrin mengatakan untuk menyukseskan Sensus Ekonomi 2016 pihak menugaskan 329 petugas yang disebarkan di delapan kecamatan.
    “Untuk mempermudah pelaksanaan sensus kami membentuk tim di masing-masing kecamatan dengan jumlah petugas yang berbeda-beda atau disesuaikan dengan jumlah objek sensus,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com