• Bupati Dan KPU TandatanganI NPHD PILKADA Sangihe

    0

    Sangihe, jurnalsumatra.com – Bupati Sangihe HR Makagansa dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Elisye Sinadia menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Pilkada Sangihe 2017.
    “Penandatanganan NPHD menggambarkan pihak pemerintah daerah sebagai penyedia anggaran telah siap membiayai semua tahapan pelaksanaan Pilkada Sangihe,” kata Ketua KPU Sangihe Sinadia di Tahuna, Minggu.
    Dalam naskah perjanjian hibah kata dia, jelas tercantum jumlah anggaran yang disediakan Pemda untuk pelaksanaan Pilkada sebesar Rp24.475.234.886,-
    Semua kebutuhan anggaran KPU Sangihe selama kegiatan Pilkada mulai  tahap persiapan sampai tahapan terakhir yaitu evaluasi dan pelaporan, telah tercantum dalam NPHD.
    Menurutnya, pencairan dana Pilkada diatur dalam dua tahap, pertama setelah penandatanganan NPHD untuk membiayai tahapan di tahun 2016 dan pencairan kedua awal tahun depan untuk membiayai kegiatan tahapan  di tahun 2017.
    “Saat ini KPU Sangihe mempersiapkan pelaksanaan launching tahapan Pilkada yang direncanakan akhir bulan Mei ini,” katanya.
    Ia mengatakan, sesuai Peraturan KPU nomor 3 Tahun 2016, tanggal 1 Juni sudah harus dibuka pendaftaran pemantau.
    “Mulai 1 Juni akan dibuka pendaftaran pemantau dilanjutkan dengan penerimaan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari pemerintah serta pembentukan PPK dan PPS,” kata dia.
    Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU sesuai tahapan dilaksanakan bulan September 2016 selama tiga hari mulai tanggal 19 sampai tanggal 21 September 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com