• Brury Bantah Mundur Dari PILKADA Kota Ambon

    0

    Ambon, jurnalsumatra.com – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Ambon, Leopold Bastian yang biasanya disapa Brury Nanulaitta membantah informasi berkembang akhir – akhir ini bahwa telah mundur dari proses Pilkada setempat.
    “Itu isu yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan menjatuhkan,  popularitas maupun elektabilitas terkait sejumlah partai politik (Parpol) sedang melaksanakan survei terhadap masing – masing Balon,  Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Ambon,” katanya, dikonfirmasi, Jumat.
    Dia mengakui, tidak terusik dengan isu tersebut, menyusul provokasi sebelumnya yang disebarkan bahwa menjadi “boneka” petahana Richard Louhenapessy.
    “Saya memang dalam kapasitas sebagai pejabat PU Kota Ambon. Namun, itu tidak berarti harus menjadi ‘boneka’ petahana sebagaimana maraknya isu yang dikembangkan di masyarakat,” ujar Brury.
    Dia menyesalkan isu yang sengaja diprovokasi untuk menjatuhkan popularitas maupun elektabilitasnya yang sedang disurvei sejumlah lembaga berkompoten yang ditunjuk masing – masing Parpol.
    “Terlalu naif sekiranya hanya mengikuti proses tahapan Pilkada Kota Ambon hanya untuk mengganjal Balon lain demi kepentingan Richard yang masa jabatan periode pertama bersama Wakil Wali Kota Ambon, Sam Latuconsina berakhir pada 4 Agustus 2016,” kata Brury.
    Apalagi, proses tahapan Pilkada Ambon masih  menunggu rekomendasi dari masing – masing Parpol untuk pendaftaran ke KPU dijadwalkan pada September 2016.
    “Kan masih berproses dan rekomendasi belum diberikan satu pun Parpol kepada Balon, baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota sehingga isu telah mengundurkan diri terlalu dipolitisasi,” tandasnya.
    Karena itu, dia mengimbau para simpatisannya agar tidak terprovokasi dengan isu – isu menyesatkan dengan tetap mengefektifkan sosialisasi dengan menghargai Balon lain sehingga stabilitas keamanan menjelang Pilkada pada 15 Februari 2017 terpelihara.
    “Sepanjang rekomendasi belum diterbitkan, maka tidak ada kata mundur dari tahapan proses Pilkada Ambon yang termotivasi
    untuk membangun daerah ini  lebih baik dari telah direalisasikan Richard dan Sam,” tegasnya.
    Keseriusan Brury mengikuti Pilkada kota Ambon 2017 dengan mendaftar di PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Nasdem dan PKS.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com