• BPOM Siap Bekerja Sama Dengan Padang Panjang

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sumatera Barat siap bekerja sama dalam melakukan pemeriksaan obat dan makanan yang ada di Kota Padang Panjang untuk kepentingan masyarakat.
    “Kami siap bekerja sama dengan instansi terkait dalam melakukan pemeriksaan kapan saja dibutuhkan,” kata Kepala BPOM Sumbar Zulkifli di Padang Panjang, Selasa.
    Hal itu disampaikan Zulkifli ketika mengadakan kegiatan Komunikasi Informasi dan Edulasi (KIE) obat dan makanan kepada masyarakat yang ada di bumi “serambi mekah” itu.
    Kesiapan BPOM Sumbar dalam melakukan pemeriksaan bahan makanan dan obat itu juga untuk mengurangi peredaran bahan kimia di Padang Panjang.
    Padang Panjang, Kata dia, rawan terhadap bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan, sehingga dukungan masyarakat dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan.
    Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi memberikan apresiasi kepada BPOM Sumbar yang siap selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat setempat.

         “Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan pemeriksaan obat dan makanan, apalagi memasuki bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah ini rentan peredaran bahan kimia pada makanan,” ujarnya.
    Anggota Komisi IX DPR RI Suir Syam mengatakan, masyarakat harus tahu makanan dan obat mana yang mengandung bahan kimia dan mana yang tidak.
    Untuk itu, dia meminta masyarakat agar selalu memperhatikan tanda-tanda bahan makanan yang mengandung bahan kimia itu agar tidak dikonsumsi.
    “Jangan tergiur dengan bentuk yang bagus, rasa yang kenyal dan segar, karena belum tentu bahan makanan itu alami dan tidak mengandung bahan kimia,” sebutnya.
    Ia mengatakan, ada beberapa tanda bahan makanan yang mengandung bahan kimia mulai dari sayur, lauk, dan makanan lainnya yang dikonsumsi setiap hari.
    “Kalau lauk tidak dihinggapi lalat berarti mengandung bahan pengawet seperti formalin dan sayuran yang tidak ada bolong daunnya dimakan ulat berarti sudah mengandung racun,” jelasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com