• BKKBN Akan Perkuat Kegiatan Di Lini Lapangan

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty mengatakan bahwa pihaknya akan memperkuat kegiatan-kegiatan prioritas di lini lapangan.
    “Caranya dengan menghidupkan kembali berbagai kegiatan di tiap desa dan kampung,” kata Surya Chandra Surapaty melalui siaran pers di Jakarta, Selasa.
    Surya menjelaskan bahwa hal itu untuk mendukung arah kebijakan dan strategi pembangunan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK).
    Pernyataan Kepala BKKBN tersebut disampaikan terkait dengan pembukaan Konsolidasi Perencanaan Program dan Anggaran (KOREN) I di Mataram, Nusa Tenggara Barat.
    “Program KKBPK yang harus dikembangkan di lini lapangan tersebut, antara lain, penggarapan KB dan kesehatan reproduksi di seluruh tingkatan wilayah, terutama untuk penggerakan Pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang,” katanya.
    Selain itu, yang kedua, kata dia, penggarapan KB dan kesehatan reproduksi di wilayah khusus, tertinggal, terpencil, dan perbatasan, termasuk pesisir pantai.
    Ketiga, peningkatan kegiatan promosi dan konseling kesehatan dan hak-hak reproduksi kepada masyarakat.
    Keempat, penggerakan mekanisme operasional lini lapangan harus ditingkatkan.
    Kelima, penguatan fungsi balai penyuluhan sebagai pusat pengendali operasional lini lapangan.
    Keenam, pelaksanaan berbagai kegiatan prioritas program KKBPK dan kegiatan lintas sektor atau lintas bidang di “Kampung KB”.
    Ketujuh, advokasi dan sosialisasi Program KKBPK yang dapat menggerakkan seluruh mitra kerja untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
    Kedelapan, lanjut dia, penguatan data dan sistem informasi keluarga sebagai ukuran keberhasilan program KKBPK selama 5 tahun terakhir.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com